Tifa at-Taqiya ...

Write your dream on the paper with a pencil hope, and let Allah erases some part to change with great story..

Kamis, 18 September 2014

Bukan pilihan, tapi kewajiban

Haiii my lovely blog. Dah lama tak bersua. Akhirnya setelah sibuk berkutat dengan semester pendek buat percepatan , serta ngurusin acara ini itu. sempet juga nulis di sini.

Oke. disini cuma mau share pendapat aja yang menurut aku menggelitik. Suatu hari , waktu dikelas ceritanya sambil nunggu dosen. Aku bagiin leaflet acara training di kampus ke temen2. Termasuk ke temen deket aku. " hayuuu ikutan.. yuukkk"
" enggak ah.. nti gua di doktrin"

gue bilang " enggaklah... masa doktrin.. orang ini ngajak mikir. Kalo doktrin itu.. misalnya ini ijo, trus gue paksa ke elu ini biru.. nah baru itu doktrin"
Temen gue senyum aja, terus lanjut gue " kalo kita takut terdoktrin, tandanya kita itu sebetulnya udah terdoktrin klo kita itu bakal terdoktrin ". Abis itu dia ketawa.

Nah.. itu mungkin salah satu cerita aja keengganan orang untuk mengkaji islam. Gue ngerti kok perasaan itu. sebelum akhirnya nemuin Islam yang utuh, gue pun sering terjebak dengan berbagai perasaan. Entah itu takut, takut terdoktrin, takut terikat , takut yang lain lain. Itu wajar. But, menurut gue iitu bukan akhirnya jadi pelegalan buat akhirnya gak ngaji Islam lebih dalam . Y ga ?

Soalnya mempelajari Islam lebih dalam itu bukan pilihan , tapi emang kewajiban. Sebuah konsekuensi yang harus kita lakukan ketika kita mengikrarkan diri sebagai seorang muslim. Masalah asumsi itu wajar, tapi kalo kita g mencoba ? terus kapan ? Yakin Allah memberi umur kita panjang ? Yakin ketika kita meninggal bakal masuk surga. Inget guys.. penghisaban itu sangat beraat. Beraat banget. Bayangin aja hidup di padang mahsya r yang panasnya naudzubillah, sambil telanjang dan itu lamanya bukan sehari atau 2 hari. Tapi beratus2 tahunn.. ngelebihin kita hidup di duniaa. Satu-satunya yang bisa nyelametin kita cuma Allah. Dan cara terbaik agar Allah dan Rasulullah nolong kita adalah menjalankan syariatnya totally and bestly.


Terkadang kita memang aneh, kita ingin menikah dengan cara Islam, dikuburkan juga dengan cara Islam. Tapi ketika diminta menjalankan syariat Islam yang g seberapa susahnya minta ampun. Terus yakin gitu Allah bakal naro kita di syurga ?. Hmm.. I dont think so. Disni ketika gue nulis ini, bukan berarti gue orang suci. Please, bukan. Gue cuma ingin share hal yang gue pahami. Karena kita semua sodara kan sist ? So, semoga apa yang gue tulis tadi seenggaknya bisa ngegelitik. Dan gue harap siapa yang baca ini juga bisa sepaham ama gue. Pisss.! ^.^ # HappyDay




1 komentar:

  1. Mudah-mudahan yang di kasih leafletnya juga baca dan terketuk hatinya,

    BalasHapus