Tifa at-Taqiya ...

Write your dream on the paper with a pencil hope, and let Allah erases some part to change with great story..

Minggu, 04 Agustus 2013

at Bandung : they're cool !

Sekitar 3 hari yang lalu,, baru aja balik dari kota yang aku idam-idamkan. Yaahh, Bandung. Sebelumnya, kalo bukan ada hal yang menarik dan bisa diambil pelajaran. Mungkin aku gak akan nulis disini. Tapi mumpung ramadhan maih ada, share kebaikan aja deh.

Okeh. Bandung ,tepatnya gegerkalong, dengan segala kenangan 3 harinya . Mulai dari air yang dingin meski itu jam 11 siang , suasana yang religius banget, serta padat yang kayak bgor, dan rumah kost yang enak .. buat aku pgen cepet-cepet kesana lagi. Mungkin hal-hal itu bisa aku dapatkan di tempat lain. entah itu di Indonesia bagian mana, or luar negeri.


Tapi ada satu hal yang unik dan membuat aku keren banget sama kakak kelas disini. Khususnya untuk kakak akhwat yang sepehaman. Dari mulai aku sms buat numpang nginep. ampe minta cariin kos-kosan semuanya selalu diakhiri dengan senyum dan keramahan. Entah kenapa, udah 3 tahun gak punya kakak di sekolah , sekali punya kakak bersyukur banget dapet yang gini.

 Terus , karena aku kepo banget, aku pun nge-follow aktfitas UKM 'kita', namanya Kalam UPI. Yaahh, dan hampir setiap minggu  mereka pasti posting kegiatan lebih dari sekali .. dan gencar banget. Kerennya , sekali pun acaranya gak gede-gede amat, tapi hebatnya yang dateng lumayan banyak dan posting d dumaynya gencar banget kayak tim sosmed yang aku lihat di MK 2013.  Sebelum aku, ke UPI... kirain kakak2 itu orangnya canggih banget, rumah gede, kitabnya  udah tinggi dll. Dan ternyata setelah yang aku tahu.. mereka biasa2 aja, gak yang gadget hunter banget... terus kallo boleh diblang, kakak2 itu mengenal islam kaffah masih baru kalo dibandingkan aku. dan aku sempet kaget, pas tahu baru kajian mereka masih kitab awal. Dan malunya buat aku adalah.. kajianku lebih dari mereka tapi gerakku pas-pasan. ckck

Ada lagi yang buat aku kepo dan gak kesampean buat ketemu.  Ada seorang teteh2 di UPI, jurusan Pend. Kimia. Pas kenalan di FB, aku kira dia memang kakak kelas beneran. ternyata pas ketahuan umurnya se-aku. Dan dia adalah kakak kelas aku . so, pastinya dia bakal jadi kakak pembimbing di UPI. Dan diusianya yang prematur banget banget kuliah, dia udah menjabat sebagai Staf Penerangan . Hello guys, she is 17th ! 1996 !.  Aku aja yang kecepe

tan gini udah ngerasa ngos-ngosan jadi orang gede (eh ?). Dan beliau ? wooow.. amazing.

 ada lagi cerita yang lain.. cerita emak dan anak alias aku dan caca... waktu keliling2 UPI buat lihat gedung fakultas kita .. FPMIPA dan FIP yang ternyata sebelahan... kita pun di hampiri oleh teteh2 berjilbab..  Mungkin karena aku dan caca pake jilbab dan keliatan potensial makanya disamperin.

" Asslamualaikum de.. mahasiswa baru ya.."
" ohh iya teh.."(sambil senyum)
" iya kami dari Kalam UPI... salah satu UKM disini ( unit kegiatan mahasiswa)...bla ( jelasin kegiatan kalam)"
" Boleh minta no contactnya.. kita banyak acara lho... nanti kalo da acara kita hubungi ya.."

Aku yang sebelumnya udah tahu kalam itu apa, tetep berusaha menghormati dan melayani teteh itu. Yang menurut ku luar biasa adalah teknik mereka untuk memperluas jaringan . Mereka datang ke mahasiswa baru dan langsung promosi dengan ramahnya. Dan melanjutkan kontak lewat media. Emang sih, mungkin kalo di universitas lain juga ada yang kayak gitu , cuma beda nama aja. Tapi menurutku teknik mereka cukup bagus, kalo aku jadi maru yang awam mungkin aku bakal tertarik ama mereka. dan menurut ibuku yang udah pengalamandi dunia begituan ... mereka adalah orang2 luar biasa. Gimana enggak ? bayangin waktu aku naik bis, aku ngelihat dengan mataku sendiri si teteh2 lagi kontak abis-abisan ama mahasiwa baru .N si maru itu pun antusias banget ngedengerin ocehan teteh2 itu.  Dan itu dilakukan di dalam bis damri yang jelek , butut , sesek dan gak nyaman banget . mantap! 

Dari situ aku nyadar. Yaah menjadi mahasiswa bukan sekedar status aja, Butuh sebuah pembuktian. Dakwah pun bisa dibilang jauh banget dari sekedar pas SMA. Lebih ada action real, need more contribution, dan harus siapin peluru lebih banyak berupa tsaqofah dan idealisme yang tinggi.

Yaah, semoga aja dunia  baru ini bisa membuat aku lebih dewasa, dan siap terjun ke masyarakat. Have a good life !

Semoga bermanfaat ! ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar