Tifa at-Taqiya ...

Write your dream on the paper with a pencil hope, and let Allah erases some part to change with great story..

Senin, 30 Juni 2014

Perfect dumelan




Haii... how’s your fasting ? Hope always nice. Okeh disini gue cume pengen nuangin sekelumit pemikiran gue yang udah bersemayam syahdu dan gak dikeluarin lewat tulisan. And this is my dumelan.

Kemarin waktu pulang nyari bukaan di sekitar kosan. Gue dinampakan fenomena yang bikin gue kesel, jijik, kasian, sedih .. gak tahu apalah. Waktu itu lihatnya cuma sekilas sii soalnya gue naik motor. Jadi gak bisa merhatiin detail. Di lapangan deket kosan gue, berkumpulah sosok teteh, dengan kerudung gombrang, bajunya muslimaah sekalee meski gak syar’ii. Kalo liat mukanya .. sumfeh adem banget. Gue aja iri. Mereka bawa bawa bendera merah putih ... dan ...gue cengo dulu. Ntar,.. ini ramadhan kan ?  bukan 17 agustusan.  Pas dilihat lagi.. wah  ada lambang garuada merah. Waah rupanya mereka adalah simpatisan salah satu partai. Dan masih banyak waaah yang lainya.
Dan dengan IKHLAS nya mereka .. pake atribut partai.. dan prediksi gue.. mereka mau ngabuburit sambil kampanye.


Well, yang gue sedih adalah.. Please, mereka saudara kita. Sesama muslim, but karena salah persepsi akhirnya harus terjun dalam arena demokrasi yang busuk . Yang mungkin mereka fikir itu bagian dari dakwah. Disitu rasanya pengen teriak depan mereka... sambil ngomong “wooii bangun .. apa yang kalian perjuangkan ?”. Capek capek meraka kumpul kayak gitu, tapi nothing. Justru yang ada menghambat kebangkitan Islam.

Kenapa gue sdih kayak gini. Karena gue tau mereka juga orang2 yang loyal pada Islam, beriman pada Allah dan Rasulnya, takut akan azab Allah. Namun karena salah ihsas (pengindraan),dan terkadang taqlid buta.. akhirnya salah arah perjuangan.

Namun perasaaan yang lain terkadang muncul, SEBEL. Kenapa ? karena berulang kali diskusi sama temen pro demokrasi.. mereka bilang ingin Islam yang menang, tapi disuruh ngikutin metode Rasul eh malah mangkir. So, dimana loyalitas kita sebagai seorang muslim. Menurut gue.. satu-satunya cara agar Islam menang ialah mengikis kepercayaan umat akan demokrasi dan membangun kepercayan dan loyalitas umat dengan Islam. Just it! Gak usah repot –repot masuk jebakan buaya yang gak jamin apakah kita selamat didalam situ. Emangnya jamin masuk pemilu dan berkuasa dalam sistem kayak gini bisa bikin Islam menang ? Enggak guys.

Lagian kalo kita emang mo dakwah, dakwah lah sesuai dengan yang Rasulullah titahkan. Kalo ingin Islam menang, bergeraknya sesuai dengan yang Allah titahkan... simple kan ?

Nah.. itu dumelin gue. Sorry kalo yang baca ini merasa ada yang tersinggung atau ngerasa ngotorin mata kalian. But, gue nulis ini karena gue cinta sama kaum muslimin. Gue pengen.. seluruh temen gue dikelas, di univ khususnya UPI , semuanya bisa masuk syurga bareng2. Gue harap akan semakin banyak orang yang mau diskusi ttg Islam. Tentang apa itu khilafah. Tentang rusaknya Demokrasi. Dan masuk dalam barisan perjuangan dakwah. Gue sangat berharap kita sebagai kaum muslimin bisa menundukan ego kita masing-masing dan berusaha untuk hanya mengikuti apa yang sudah Allah titahkan pada kita. Jangan sampai kita sombong dan menganggap akal kita mampu menyaingi sistem hasil buatan Allah.

That’s my dumelan. Thanks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar