Tifa at-Taqiya ...

Write your dream on the paper with a pencil hope, and let Allah erases some part to change with great story..

Senin, 30 Juni 2014

the answer is ?



Achievement. Terinspirasi dari one of my best friend, akhirnya pengen nulis ini. Kalo kamu ditanya apa prestasi terbesarmu selama 1 tahun terakhir  ? So, the anwer is ?
Biasanya kalo kita mau masuk kerja, tes sesuatu, atau organisasi biasanya kita bakal ditanya sama pertanyaan ini. Persis like me and my friend..

But disini gue bukan bermaksud untuk ngasih bocoran jawaban kalo elo dikasih pertanyaan kayak gini sama calon boss lo atau kakak tingkat lo. Bukan. But gue nulis ini supaya kita sadar dan lebih memaknai apa arti prestasi alias achievement.

Ketika dilontarkan pertanyaan tadi, jawaban yang muncul bermacam macam . For example, “ gue juara 1 lomba karya tulis ilmiah tingkat nasional” “ gue juara.. bla.. blaa”. But ada juga yang dengan PD nya “ prestasi terbesar saya adalah ketika saya tetap istiqomah dalam keimanan”... ada juga “ Losing fear and dare to dream”..Tapi buat yang pesimis, malah jawab “ saya g punya prestasi apa2”

Banyakya jawaban diatas,  it’s indicated there are different perseption about the achievement is. So, we have to make sure what is the achievement about. Disini gue gak bakal nulisin secara plek apa itu definisi prestasi . Why ? karena definisi prestasi tiap kita beda. But ada satu hal yang harus kita pahami. Achievement is not always something that you reach in school, office or your community. No ! How pathetic we are if we have perseption like that.

Prestasi adalah ketika kamu bisa melakukan sesuatu yang lebih. Ketika kamu bisa melakukan hal yang tidak bisa dilakukan orang lain. Dapat juga berarti , ketika kamu melakukan something positive that unpredictable of you. And one thing, the biggest achievement is when you still istiqomah in Islam way . wherever, whenever and how ever you are. Becouse still hold this deen tightly is not easy. Need big heart, soul, iman and tears.

Sering kali kita meremehkan hal kecil dalam diri kita. Dan akhirnya justify diri kita bahwa kita gak punya apa-apa. thats called underestimate. Padahal kalo kita kembali ngaca , banyak banget achievement yang mungkin sudah kita capai.   Just positive thinking ^^. Jadi kalo ditanya sama orang dengan pertanyaan diatas.. PD aaja.. just share something that we impress as achievement. Dan jangan lupa, untuk bikin daftar achievement yang harus kita capai. Bisa untuk kepribadian kita, ilmu kita atau juga prestasi duniawi kita.. :)

So keep your iman up. Reach your dream, and still being in this Deen. Have a nice life! ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar