Tifa at-Taqiya ...

Write your dream on the paper with a pencil hope, and let Allah erases some part to change with great story..

Jumat, 29 Juni 2012

Our precious holiday..!


Haiii.. peri cantik loverrss (narsiis). Gimana nih liburannya ? udah ada planning ?. hmmm dari mukanya kayaknya belum. Eh tapi yang pake baju merah kayaknya udah punya tuhh ( yang mana?). aduh dari muka2nya kayaknya belum punya planing nih. Padahal kan kita lagi ditengah – tengah liburan, masa masih bingung mau ngapain ?. Oke jangan bingung! Karena peri cantik punya solusinya! Sebelum itu ..mari ikut saya, jurus menghilang dulu yaakk! Tring!

Yaaa.. sampailah kita di negeri antah berantah. Namanya Negeri Jebakan. “ eh  peri! kok gak ada bedanya ama di dunia nyata” salah seorang audiens bertanya. Hmm, emang sama. Soalnya kita lagi berada di dunia nyata alias masih dibumi. HAHAHAHA ( gak lucu yaa?).  Jadi teman2 semua,liburan kayak sekarang ini sebetulnya ibarat mesin waktu. Dia akan nurut dan sangat bermanfaat ketika kamu memanfaatkannya dengan baik , tapi kalo kamu lalai.. beuhh jangan salah! Nyesel ampe botak daahh!

2 minggu, 3minggu.. lburan gak kerasa pasti akan berakhir. Tau tau udah masuk lagi aja!. Nah , banyak nih diantara kita yang terlena ama makhluk cantik ini!( emang perempuan?). Biasanya nih kalo buat pelajar ogah banget sama yang namanya megang buku . Ibarat kyak alergi gituuhh, bahkan saking lebaaynya, biasanya kalo baru – baru masuk sekolah pasti lupa gimana cara nulis, alias megang pena aja canggung.bener nggak? Dan buat mereka yang jarang tidur gara – gara mikirin pelajaran, lawan jenis ( adooh), atau duit, biasanya liburan diabisin buatt tiduurr..Zzzzz!. Nah lain lagi buat yang banyak duit, liburan kali ini pasti gak bakalan dilewatkan gitu aja, selama da waktu pasti agendanya kalo gak jalan- jalan ke luar negeri, melampiaskan jiwa sophaholicnya,or kongkow2 bareng temen2.. aduh rugi banget deh! >.<

Friends , buat peri cantik liburan ibarat kayak investasi. Sebab , ia merupakan kesempatan yang jarang banget kita dapetin. Kalo boleh diitung,  setahun aja cuma dapet kesempatan 3 kali buat liburan panjang , ya nggak ? nah , banyak banget aktifitas yang bisa kita lakukan di liburan tapi gak bisa kita lakukan di hari – hari lain. Sebab, kalo udah hari biasa mah! Aduuhh aktifitas pasti segudang. So, mumpung liburan manfaatkan waktumu sebaik mungkin. Mumpung gak da beban dan tugas, manfaatkan waktumu untuk hal – hal positif yang bisa mengupgrade diri kamu. Jangan sampai kita terjebak plus terlena ama waktu luang yang terlalu banyak pada saat liburan.

“ lhooo.. masak kita gak boleh refreshingg ?”. seorang remaja putri menunjuk idung peri cantik. Ckckck ..” anak mudaaa.. bersabarlahh.. dengarkan peri cantikk dulu ya neng geulis..!”. Nah dalam hal ini bukan berarti gak boleh refereshing or seneng2 ? . Peri cantik yakin , setelah kita semua merasakan  penat di aktifitas kita masing2, pasti temen2 smeua pengen refreshing otak, mta, and badan, ya gak ?. But, kali ini peri cantik gak pengen temen – temen semua justru malah terlena dengan euforia liburan. Dan akhirnya malah lupa segalanya deh ! T.T,,  Inget waktu adalah investasi kita dunia akhirat. Meski liburan, waktu akan terus berlari mengejar kita . Jangan sampai nafsu mengatur kita , tapi kita lah yang mengatur waktu. Dan jangan sampe kita menjadi orang yang merugi, gara – gara liburan kita hanya diisi dengan hal yang mubah – mubah.. huhu >-<.
Masih inget surat Al –Ashr ? coba bacaiiinn.. eheh stooppp! Dah selesai , tuhh kaca tetangga pecah kayaknyaa! ( ehh nggak deng becanda ). Nah , dalam surat ini Allah nyindir banget kita2 yang gak bisa memanfaatkan waktu dengan baik.  Bahkan dibilang MERUGI lhooo! Duhh nyesek banget tuh disindir Allah sebagai orang yang merugi. So, isilah liburan mu dengan hal 2 yang positif.  Nah bingung  mau isi dengan apa ? Peri cantik punya solusinya nih!
1.         
1. Seimbangkan porsi happy2 dan porsi aktifitas yang bermanfaat
Peri cantik yakin kalian semua mungkin punya daftar tempat buat kalian kunjungi pas liburan, atau kegiatan2 yang pengen kalian lakukan di liburan . Misalnya nonton TV, ke tempat rekreasi, main PS dll. Nah itu semua sbetulnya sah2 aja dilakukan, tapi inget diporsi juga buat aktifitas yng bermanfaat. Misalnya hafalan juz al Qur’an, baca buku,  nulis, or upgrade bakatmu dll
  

2.    Buat rencana or target liburan
Nahh ini penting banget supaya liburan kamu gak ngalur ngidul gak jelas. Sayangkan kalo 2-3 minggu kamu sia – siakan gak berguna. Tulis dan tempel di tempat yang strategis buat kamu lihat. Sehingga kamu inget sama target2 kamu. Ok
Nihh contoh punya peri cantikk!


















              
3. Kuatkan niat dalam hatimu!
Nah, setelah buat planingnya tinggal dikuatkan dalam hati. Inget Just a matter of you! Semua ini tergantung kamu!. Kalo kamu sendiri gak punya niat yang kuat, yaa peri cantik gak bisa jamin. Sebab, yang ngejalanin itu semua kan kamu. Sukses atau tidak nya planning yang kamu buat tergantung kekuatan tekadmu dan semangat mu. So, selalu kobarkan tekad dan semangatmu!.
Nah .. udah peri cantik kasih taukan tipsnya ?. persoalannya tinggal kamu. Mau jadi orang merugi atau beruntung ? Mumpung masih dpertengahan. Ayooo segera buat planing mu kedepan! R Belum ada kata terlambat kok! So.. make your holiday pricefull! Happy Holiday!
[28Juni2012 s @ Bedroom with my sister]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar