Tifa at-Taqiya ...

Write your dream on the paper with a pencil hope, and let Allah erases some part to change with great story..

Minggu, 17 Juni 2012

Karet ajaib !


Kringgg..! bell berbunyi gerbang pun ditutup. Bagi para telater silahka coba lagi! . Buat yang suka ngebolos mah asik. Tapi buat yang rajin belajar, aduh rugi banget deh. Telat . molor, gupek, kendor, ngaret, pokokny yang berhubungan dengan pelanggaran disiplin waktu adalah hal yang biasa dinegeri ini. Kayaknya jam Indonesia itu super elastic ampe – ampe kalo buat nguncir rambut bisa kali ya. Jangankan level sekolah, level pemerintah pun banyak loh. So, yaaaa bagi para tourism asing yang baru berkunjung ke Indonesia hati – hati saja, karena mungkin jam anda yang berbahan stainless steel akan berubah menjadi karet gelang.
Indonesia. Negeri yang penuh dengan SDM yang cantik – cantik dan ganteng – ganteng ini. Ternyata mempunya adat tradisional yang sangant unik, bahkan bisa disahkan oleh UNESCO sebagai pusaka peninggalan Indonesia. Dia adalaahh… ngareeet! Yeee tepuk tangan yang meriah saudara – saudara ! .(prok prok)


Yup, bicara soal jam ngaret. Siapa sih di Indonesia ini yang belum pernah ngaret ?. Sidang paripurna aja bisa ngaret. Nah, tapi kalo di negeri lain kayak Singapura, Malaysia, Jepang dll mungkin ada kali yang gak pernah ngaret. Jelas lah, secara kan displin banget. Nah, kita gimana ? nyadar gak nyadar , ngaku gak ngaku ini adalah sisi gelap Negara kita. Kebiasaan dari masyarakat Indonesia yang gak disiplin waktu ,ternyata berdampak pada mental yang turun menurun dan menjadi hal lumrah untuk negeri ini. Akhirnya, ngaret dianggap biasa aja, dan akhirnya ngrasa nyaman deh dengan ngaret itu sendiri.

Sebetulnya, ngaret itu hanyalah bahasa agak halus dari kata telat. Mau itu misalnya kita bikin acara terus ngaret, kita datang ke suatu tempat itu ngaret , ujung – ujungnya  sebetulnya kita itu terlambat dan gakdisiplin waktu. Nah bahayanya kalo kita anggap enteng, kedepannya gak akan ada kemajuan untuk berubah. Dan kalo jadi kebiasaan bahaya lho ! kita akan terbiasa untuk meremehkan segala sesuatu khususnyu waktu. Padahal inget ! waktu adalah sebuah modal yang Allah berikan untuk kita demi menggapai sebanyak – banyaknya bekal untuk di akhirat nti. Nah, kalo waktu aja kita remehin dan gak bisa kita manage dengan rapi , bagaimana kita mau mempersiapkan bekal kita di akhirat. Mungkin awalnya kita hany meremehkan jadwal mandi misalnya, tapi nanti akan ngerembet ke jadwal berangkat sekolha, belajar bahkan kewajiban seperti Shalat dan ngaji pun akan ngaret juga.  Waaahh bahaya kan !.

Nah , bayangkan kalo  satu Indonesia ngaret semua. Jadwal penerbangan ngaret, lampu merah dijalan telat, paket pos telat nyampe, yakin deh! Indonesia gak usah nunggu tahun, 1 minggu udah ancur kali. Berarti kebiasaan kita khususnya kaum muslimin  ini, harus ditindak lanjuti dengan serius. Sebab, meski kelihatannya gak seriusa amat efeknya. Ini sangat berpengaruh dengan kehidupan kita mendatang. Terbukti orang yang mempunyai disiplin tinggi dalam waktu , memiliki potensi untuk sukses jauh lebih besar dari pada orang yang suka molor2. So, jangan pernah ngarep kamu bakalan jadi orang sukses kalo ngatur waktu aja gak bisa. Dan jangan pernah ngarep jadi orang sukses di akhirat kalo buat sukses di dunia aja kamu gak bisa mengaturnya.

My mom said to me that “Inget kita yang harus mengendalikan waktu bukan kita yang dikendalikan waktu”. And Rasululah said “ Al waqtu ka assayf”  waktu adalah pedang. Kok peri cantik lebih suka pedang dari pada uang. Sebab, menurut PC waktu itu ibarat pedang , dimana kalo kamu tidak bisa memanfaatkannya dengan baik ,ia akan membunuhmu. So, sebagai para pembantu Allah.. harusnya kita malu kalo kit gak bisa mengatur waktu. Ngatur waktu aja gak bisa gimana ngatur umaatt.. ya gak ? So, upgrade our self! And be the best moslem!
[09.38 _rest time@ class between my busy friends]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar