Tifa at-Taqiya ...

Write your dream on the paper with a pencil hope, and let Allah erases some part to change with great story..

Selasa, 19 Juni 2012

Bingung cari sekolah ?


“ plakkk” aduhh kelereng peri cantik gak masuk2 nih. Beberapa kali peri cantik mencoba, waah malah nyasar ke hidung orang. Abisnya lobangnya mirip sihhh!!.. hho (kidding). Ehh, acaranya udah mulaii.. maap ya pembaca..!
```````
Ya.. balik lagi bersama peri cantik. Nah hayoo, kali ini kita akan ngebahas apa.. ya  saalaah! Bukan tips membuat rujak, ada yang lain ?. Seseorang menunjuk tangan lagi “ tips melempar kelereng yang benar!”. Aduhh apalagi itu ! yang bener adalah yaaa.. How to choose the best school for you..! yee (proookk..proolkk)

Musim liburan gini, bagi sebagian pelajar  mang asooy bangett.. bebas bro! saking bebasnya pulang2 lupa deh cara nulis.bener gak ?Nah tapi, buat yang baru lulus alias graduate, sebagian dari mereka ada yang masih bingung nyari sekolah yang bagus buat mereka. Yang ini bagus sih, tapi bayaraaannya gak kuaat. Kalo sekolah A deket ama rumah sih, tapi kualitasnya gak jamin. Atau sekolah B, deket rumah, kualitas bagus tapi terkenal dengan guru yang suka nge-bully alias mirip STPDN .. aduh atuut!

Nah, pra generasi ganteng dan cantik. Di zaman kapitalis ini, susah banget buat nyari sekolah yang bagus. Bener gak ? kalo pun bagus pasti harganya mahal, kalo mahal biasanya belum tentu bagus. Nah, pdahal nih seperti yang peri cantik katakan di artikel sbelumnya. Pendidikan ituu pentingggg buaaaanget buat kita. Karena, ia akan mempengaruhi kerangaka intelektualitas kita ya nggak?jangan sampe kita termakan tujuan sistem pendidikan kapitalis yaitu menjadikan anak bangsa sebagai pekerja buan penemu.. huhu sbel!  Nah, masalahnya adalah standar bagus itu seperti apa sih ? apakah yang fasilitasnya bagus ?atau yang standar akademik tinggi ? atau jangan – jangan … sekolah yang banyak liburnya ? waaah itu mah mauunya..!

Sebelum peri cantik ngasih tahu sekolah seperti apa yang bagus. Peri cantik mau nanya nih.. “ Coba tebak! Tujuan manusia hidup didunia buat apa ?”. Salah seorang anak dengan kunciran pohon kelapa nyeletuk “ nyari duiiit periii..!”.Lalu kakek tua menyanggah “ Aduhhh salah,matre amat sih.. hidup itu buat nyari istri baru..!”.. Lalu sesosok artis dari korea yaitu Rain nyeletuk lagi “ Salah .. buat acting!”. Aduh! Peri cantik makin bingung, mending di stop aja ya!. Nah sebagai seorang muslim , ternyata tujuan kita hidup hanya semata2 mencari ridho Allah lho! Baca ad-dzariyat ayat 11 (klo gak salah).

Lha apa hubungannya ? nah, karena tujuan hidup kita itu hanya beribadah kepada Allah. Nah jadi orientasi hidup kita semata2 hanya untuk beribadah kepada Allah. Ngerti gak ?(gak.. yaudah). Nah termasukjuga ketika kita mau menuntut ilmu. Prioritas kita ketika mau memilih sekolah itu, bener bener sesuai dengan Perangkat hidup yang kita punya yaitu Islam.

Jadi singkatnya, prioritas utama ketika kamu mau milih sekolah adalah ISLAM. Artinya usahakan ketika kamu mencari sekolah. Carilah sekolah yang bener bener bisa menjaga akhlak Islam kamu. Banyak lho sekolah yang mungkin dari sisi akademik dia bagus. Tapi , untuk menjaga aqidah muridnya, nol besar. Karena, buat apa kita pinter tapi kita gak punya akhlak ? ya gak ?. Lihat aja, sosok pemimpin kita, peri cantik yakin mereka adalah orang yang pinter-pinter. Lihat aja diberita, gelarnya bederet, bintangnya satu lusin kali ya.! Tapi moralnya ? sama kayak orang yang gak disekolahin.
Jangan sampe, kita tertipu oleh fasilitas dan akreditas sekolah tersebut, tapi lupa menjaga aqidah kita. Asal temen2 tahu aja, banyaklho kasus pemurtadan disekolah. (iih serem).

Fasilitas emang perlu, gimana mau praktek kalo gak ada fasilitas. Tapi jangan jadikan itu prioritas utama. Zaman sekarang,, hamper semua orang memprioritaskan anak2nya untuk sekolah di sekolah negeri, syukur – syukur bisa masuk RSBI. Hmmm, buat peri cantik itu adalah hal yang wajar. Namun, inget ISLAM yang pertama lho.
Nah setelah yng pertama Islam, yang kedua baru nihhh..Akedamik!. temen2 semua pengen pinter gak ? Nah, setelah itu baru cari sekolahyang memang berkualitas bagus dan mampu mencetak orang – orang pinter. Jangan sampe kita milih sekolha gara2 harga nya mahal, supaya dibilang orang kaya getoohh.. Atau milih sekolh gara – gara ikut temen. Aduuh, inget ya! Salah satu factor yang akan mempengaruhi sikap kita adalah lingkungan alias sekolah. Kalo kita milihnya asal – asalan , aduh jangan deh!

So, dah tahu kan? Sebetulnya sih simple aja, masalah mau sekolah yang mana, itu deh terserah kalian. Yang penting memenuhi kriteria tadi. O.iya kalo mau ada yang usul kriteria baru boleh2,.. asalkan sesuai hukum syara’ ya ?So, jangan bingung.. kalo di Islam semua ada solusinya .. OK! Ganbatte. [14;38 @class.. with someone near me]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar