Tifa at-Taqiya ...

Write your dream on the paper with a pencil hope, and let Allah erases some part to change with great story..

Rabu, 22 Agustus 2012

Islamic Crayon

Hidup itu Indah. Beuuh, so puitis banget. Eh bener lho!. Hidup itu indah , kalo kita tau cara memanfaatkannya.  Bagi kita - kita yang masih muda , hidup itu adalah kesempatan untuk seneng-seneng. Mumpung masih muda dan produktif. Bener gak ? bener gak ya ? . Check this out!
Kalo ngomongin yang namanya remaja emang gak abis – abis. Dari hal yang gockil sampe hal yang mengerikan, ada pada diri mereka. Mulai dari agresif, ingin tahu, berani, ulet, cerdas,  sampe ada juga loh yang psikopaaatt..aarrch (ups ^_^ ”). Jadi maklum aja, kalo kamu ngelihat, ada remaja yang tawuran, bikin robot kerenn, bahkan ada juga yang bisa bikin anak lochh..ckckck. hebat khan..?
Segala serba – serbi remaja yang labil, memang gak lepas dari fitrah si remaja itu sendiri sebagai seorang manusia.  Ada yang pengen baqo*-nya  tinggi-lah, ada yang pengen nau’* nya selalu dipenuhin- lah  dll . Pernah lihat sinta dan jojo ? Nah.. itu salah satu bukti bahwa remaja ntu baqo’nya tinggi, alias pengen dilihat orang. . Tapi.., meskipun sifat – sifat itu fitrah, bukan berarti kita ngebiarin liar gitu aja kan ? Pastinya, harus ada pengontrolan atau penyaluran ke jalan yang benar. Nah, inilah yang jadi masalah.. kenapa banyak banget remaja yang justru terjerumus pada jalan yang salah. Mereka sering sekali salah mengambil keputusan bahkan out of control!. Dan akhirnya.. Madesu deh ( masa depan suraaamm..)..! hiks hiks
Trus, gimana dong supaya gak MDS ? gaaaampang banget pren.,! Pake aja Islam (kok ucuk2 Islam sih?). Sabar gan, jangan anti pati dulu. Gak usah khawatir..? 
Jadi begini. Masa muda kayak kita, merupakan fase terlabil dalam hidup kita. Kalo misalnya gak diatur dengan benar, adanya kita jadi remaja galau. Gak tahu hidup mau kemana. Asal ikut-ikutan teman, gak punya prinsip. Nah, itu merupakan contoh remaja galau ? Are you 'Galau Teenager' ?.
Tenang aja. Gak usah khawatir dengan kesan Islam yang ekstrim, keras, dl. Jangan negatif thinking dulu. Lihat pelan-pelan.. oke ?
Islam gak akan pernah nyalahin remaja kok, sikap remaja yang agresif, ingin tahu dll. Bahkan Islam itu meng-iyakan bahwa fitrah nya remaja emang kayak gitu. Makanya ... Islam punya aturan sendiri nih untuk nanggulangin masalah remaja. Dan tenang aja, gak nyusahin and ngeberatin . Cukup kamu pegang Al-Qur’an dan As – sunnah. Insya Allah hidup kamu bakal bahagia.
Memegang Islam, gak berarti cuma shalat, puasa sunnah ‘n baca qur’an doang loh?. Tapi, di aplikasikan dalam semua aktifitas hidup kita. Mulai dari berpakaian, pergaulan, ilmu pengetahuan sampai pola sikap kita. Coz, Islam  bukanlah sekedar agama yang ngatur ibadah spiritual aja, tapi semuanya diatur dalam Islam. Hebat khan..? Coba deh kamu bayangin sama agama lain, waaah jauh! . Bayangin aja berkat Islam, kota Madinah yang tadinya kecil banget, tiba – tiba kekuasaannya melingkup sampai 2/3 dunia, udah itu daulah mampu bertahan ampe 14 abad lagi. Negara mana coba yang bisa nyaingin daulah khilafah? Amerika..? sorry ya ga level. Selain itu, siapa sih behind the scene dari peraturan yang perfect ini..? Ya Allah dong, secara Allah itu tuhan kita. Otomatis,ketika kita ngelaksanakan hukum buatan Allah pastinya kita dapet efek positif, dan mustahil negatif. Dan 1 hal yang harus diinget! ,ketika Allah bikin peraturan pasti buat kebaikan kita, ya kan?. Meski terkesan ‘maksa’, tapi percaya deh..kalo kamu ngelaksanain Islam secara keseluruhan, pasti hasilnya bakalan ‘ A +’.
Pren..masa muda kayak gini , merupakan masa jaya - jayanya kita. Masih bisa punya ingatan yang kuat, tenaga yang kuat,serta inovasi dan ide kreatif yang hebat. Jadi sayang banget, kalo masa muda kita, malah dibuang percuma. Pernah denger cerita Mush’ab bin Umair ..? itu looh, si pemuda keren  yang bisa meng – Islamkan Madinah dan hebatnya dia sendirian. Atau.. Muhammad Al Fatih Sang Penakluk Konstantinopel.. ?  (keterlaluan kalo gak tauu!). Nah, dua pemuda itu cuma segelintir contoh dari sekian banyak remaja – remaja Islam  yang keren – keren banget.. Dan patut untuk kamu jadikan contoh. Dari pada, ngelihat JB, atau artis – artis alay lainnyaa .. mending contoh mereka, betul gak ?
Nah, kan udah pada tau nih, the gate of heaven kita cuma Islam. Daripada potensimu disalurkan ke arah yang negatif, mendingan salurkan aja ke Islam, bisa dapat pahala loh..! Misalnya nih, rasa keingintahuan mu lagi naik – naik nya niihhh.. dari pada buka yang aneh  - aneh di Internet. Mending baca Sirah Nabawiyah yang heroik deh, atau kalo mau, buat uji coba sains yang bisa bikin kamu tambah maju. Atau misalnya dibidang musik., dari pada kamu bikin boyband gak jelas mendingan bikin grup nasyid,kan sekalian buat dakwah juga. Tenang aja, islam gak akan pernah membuat kamu tersiksa dan cupu, malahan membuat kamu remaja yang keren, berkualitas tinggi, dan inovatif. Percaya deh..! So Draw and Colour your life with Islamic Crayon!.
[Sayf_attaqiya]



Tidak ada komentar:

Posting Komentar