Tifa at-Taqiya ...

Write your dream on the paper with a pencil hope, and let Allah erases some part to change with great story..

Rabu, 08 Agustus 2012

Is it Love ?


“ Cinta ku sebesar dunia... setinggii langit di angkasaaaa.. kepada mu “ zrerettt.. Tiba-tiba suara kaset rusak menggema. Peri cantik hanya bisa merenung, duduk dipinggir jendela menuggu dirinya datang. Kemudian tiba-tiba , ia pun datang . Peri pun segera memanggil “ hooooii.... bakso sini banggg..dari tadi ditungguin . udah laper nih” gubraakk. ! ya sekilas info!

Aduh kenapa alisnya mengkerut neng ? mikirin siapa ? ohhh dia ? galau ? . Ckckck jangan khawatir peri cantik punya solusinya. Naah , pada edisi kali ini saya sebagai peri cantik yang baik hati nan tidak sombong nan sholihah akan membantu kalian dalam masalah cinta. Tapi mohon maaf untuk masalah dompet, peri cantik belom mampu karena sekarang peri juga lagi kanker heheh (maaap ya ?).

Kata kata cinta emang gak ada habisnya untuk dibahas. Meski udah beratus generasi yang lewat, obrolan masalah cinta emang gak pernah basi untuk dibahas. Mulai dari objeknya, subjeknya, ampe hasil hidangannya. Nah, yang paling seru adalah si subjeknya yaitu si manusia itu sendiiri. Pernah lihat orang jatuh cinta ? gak pernah..  pernahnya jatuh ke selokan. Gubraakk! Pasti pernah dong?. Muka berseri seri, salting, melting, flying dll. Pokoknya serasa kesurupan apa gitu. Jangan salah lho, gini gini juga peri pernah jatuh cinta lohh. Nah, saking dewanya si Cinta ini, cinta adalah objek yang paling sering dijadikan tema dalam lagu. Dari jaman kakek ampe sekarang ,pasti mayoritas lagu-lagu kita bertemakan cinta. Nyadar gak ?


Nah, sayangnya..saking cantiknya cinta. Kini ia ,sudah dinodai banyak orang (sedih),. Gombalnya segudang boo! Akhirnya cinta kini hanya menjadi kata-kata remeh yang mudah untuk diucapkan. Padahal, tahu gak sih ? dalam Islam, cinta adalah sesuatu yang sakral. Ia  merupakan potensi hidup dari Sang khalik yang diberikan kepada manusia. Bukan untuk saling membenci, menodai apalagi menyakiti. Cinta ada sebetulnya juga untuk kebaikan manusia.
Meski dalam pandangan orang kafir, Islam merupakan agama terorist, jangan salah ! Islam juga punya Cinta. Bahkan saking menghargainnya cinta, seseorang yang mencintai saudaranya karena Allah bisa  jadi masuk surga lho. Nah baik kan? Hanya gara-gara mencintai seseorang udah bisa masuk surga.  Masalahnya adalah sesuci apapun cinya kita kalo disalurkan sesuai dengan Islam ya... sama aja akhirnya kotor dong. Masih inget ? segala sesuatu harus berstandar bagi Islam..hayoo lupa ya ?

It is not about solution!
Nah, bagi kita kita yang masih remaja. Emang susah banget ngendaliin rasa ini. Jujur, peri juga mengakui kok. Dimasa ini, adalah puncak-pncaknya kita lagi dikepung perasaan cinta. Ngelihat cowok ganteng dikit langsung pingsan,atau ngelihat cewek mulus dikit langsung ngiler... ya itu smeua wajar ,... sekali lagi peri katakan wajar!. Tapi apakah kita biarkan mengalir begitu saja ? Tidak!  Tentu saja semua ada aturannya. Permainan gobak sodor saja ada aturannya, apalagi hidup kita yang begitu rumit ini, pasti punya aturannya. Pacaran ? bukan itu jawabannya.
Bagi temen2 yang udah pernah , sering, bahkan hobi melakukan hal ini. Mungkin menurut temen2, ini adalah cara terbaik untuk menyalurkan kasih sayang kita. Bener gak ? . Padahal, istilah pacaran sendiri baru dikenal pas zaman modern doang lho. Dan asal kita tahu aja, Islam gak pernah mengenal yang namanya pacaran. Ada yang bilang pacaran islami.. waduuhh apalagi itu mahh. Yang haram berani beraninya disandingkan dengan yang halal. Awas lho! kalo kita membudidayakan pacaran islami bisa-bisa kita dapet perhitungan dari Allah. 
  
". Hai ahli Kitab, mengapa kamu mencampur adukkan yang haq dengan yang bathil[203], dan Menyembunyikan kebenaran, Padahal kamu mengetahuinya" (TQS Ali Imran ; 71)

Dalam Islam, yang namanya pacaran jelas2 haram. Lihat aja aktifitasnya, sekalipun gak berzina tapi tetep aja mendekati zina. Mungkin ada yang beralasan “ kita kan gak ngapa-ngapain ?”. Nah , mungkin awalnya gak ngapa-ngapain,tapi siapa yang bisa jamin kalo kita gak akan diganggu setan, ya gak ?. oo iya ampe lupa, sebetulnya yang haram itu aktifitasnya lho, jadi meskipun kita gak pacaran tapi aktifitasnya melanggar hukum syara’ ya tetep aja gak bolehhh.. getooohh.

Nah, dari tadi kan peri cantik nulisnya kayaknya ngelarang banget gitu ya ?. nah , ternyata setelah peri cantik mengecek. Ada lho, pacaran yang dibolehkan ! yaitu pacaran setelah menikah. Heheh. Jadi kalo mau pacaran tapi dibolehin sama Islam,, just one word for you.. Nikah! Yee

.Nikah cara terbaik untuk menyalurkan  rasa kasih sayang kita terhadap lawan jenis. Sebab, nikah itu dibolehin banget dalam Islam. Malahan Islam menganjurkan kita untuk tidak berlama lama mebujang ata u sendiri dan langsung menikah. Selain itu, nikah juga labih mulia lho dibanding  pacaran , dan lebih so sweet lagi. Bayangin aja, kalo nikah ikrarnya sehidup semati, hidupnya bersama, terus segala kepahitan akan dilalui bersama. Entah itu gak punya uang, sakit,dll.. pokoknya so sweet banget. Tapi ya tetep semua ini gak akan terwujud tanpa didampingi peraturan Islam.


Nah, kalo pacaran justru cenderung  maksa so sweet padahal mah bejat. Ngomongnya mah pegangan tangan itu bukti kasih sayang padahal mah dasar kemauan nafsu aja. Trus kalo udah MBA, kabur deh gak ada rasa tanggung jawab. Biasanya kalo disini sih, permpuan yang jadi korban, udah di ‘ apa-apain ‘ baru deh diputusin, bahkan udah sampe gitu pun perempuannnya gak nyadar lagi. Selain itu, pengorbanan cinta yang ada didalama pacaran hanyalah khayalan semu. Terlihat indah tapi sebetulnya merugikan kita dan sia –sia. Udahlah gak dapet cinta hakiki, dapetnya malah dosa lagi. Ckckck  rugi deh kalo pacaran.. murka Allah di depan mata!

So, buat temen-temen nih. Peri cantik tahu, emang sulit sih yang namanya menghindar hati dari si dia. Apalagi memendam rasa yag begitu dalam ( ciee..), tapi inget ,lho! Kita itu adalah makhluk Allah, berarti kita harus menaati segala perintahnya. Ketika Allah bilang gak boleh yang gak boleh. Ketika Allah bilang wajib ya berarti harus dilakukan.Tenang aja kok, semua da solusinya. Kalo bener – bener kepengen, nikah merupakan solusi terbaik. Tapi kalo belum mampu, ya udah ditahan aja. Gak bakalan mati kok cuma gara-gara cinta. ( kecuali kamu bunuh diri). So , uda pada ngerti kan ? jadi siapa untuk membawa cintamu ke arah yang benar ? Siiipp! Insya Allah.. kita adalah Sang Pencari Cinta Yang Hakiki.Good Love!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar