Tifa at-Taqiya ...

Write your dream on the paper with a pencil hope, and let Allah erases some part to change with great story..

Kamis, 04 Oktober 2012

Kaca Mata Hitam




“ Kakk.. pindahin channel tvnya ke berita ..! Jangan nonton korea mulu,!”
“ Ah ngapain lihat berita.? Gak penting.. mending korea aja.. lagi seru nih.”

Ckckck pernah denger dialog ini ?. Atau emang pernah ngelakuin adegan ini. Ini bukan script drama lho! . Tapi script nyata yang sering muncul dalam tayangan kehidupan kita-kita. Terkadang kita gak peduli dengan sekitar, bukan terkadang lagi sih malah sering. Maklumlah remaja!

Remaja , remaji, cowok, cewek atau apapunlah yang disebut s ebagai pemilik masa muda, emang gak ada abis-abisnya untuk dibahas.  Penyakit yang biasa disebut EGP ini, emang menjangkit kalangan kita. Sebetulnya gak cuma remaja doang sih, tapi dari yang bau kencur ampe bau tanah,, sama aja.

 Terkadang suka gak peduli. Bahkan benar-benar gak peduli . Omongan tentang cowok/ cewek, music, gadget terbaru kayaknya merupakan hidangan pembicaran wajib para ababil. Kalo ngomongin hal selain itu peduli gak ya ?. Peduli gak ya ? Eh tapi peduli apa dulu nih ? kalo sama Jerawat biasanya sih peduli tapi kalo yang satu ini ... hmm mikir-mikir dulu deh kyaknya ?

Dunia. Semakin hari, gak bisa dipungkiri kalo dunia makin edan. Bener gak ?. Ada ibu bunuh anak lah, mutilasi dimana2, aborsi juga banyak banget, ditambah lagi anak2 seumuran kita(remaja) pda alay-alay. Waah makin ancur aja.  Belum lagi, tingkah pemimpin kita yang suka main drama. Emang gak puas main drama pas lagi sekolah pak. Sayangnya , gak semua dari kita tau tentang hal ini. Sebagian dari kita sibuk memikirkan urusannnya masing-masing. Cinta, uang, kepopuleran.. dan gak jauh-jauh dari situ.

Padahal, penyakit kayak gini gak bisa dibiarin aja lho!. Bahaya. Mau bukti ?.Pernah lihat orang buta ?. Karena dia buta pastinya gak bisa lihatkan ? nah kalo ada selokan ataupun jurang pastinya dia gak tahu kan ? Bisa aja tiba-tiba terperosok kesana.
Nah, itu persis banget sama kita yang suka gak peduli dengan kondisi sekitar. Tau-tau kita udah terjebak dalam masalah aja.  Mungkin saat ini, kita gak tahu realitasnya dunia seperti apa. Dunia yang terlihat baik-baik aja, saat ini sebetulnnya sedang memainkan pentas drama didepan kita. Dan disaat yang sama, kita gak tahu bahwa dibalik itu semua ada hal  tersembunyi yang berbahaya bagi generasi kita. Khususnya generasi muslim.

Dan akibatnya kita akan diam saja, dan gak berbuat apa-apa disaat dunia sakit dan butuh pertolongan. Padahal kita adalah remaja. Inget kita itu pemuda!. Diantara fase masa hidup manusia, masa inilah yang paling optimal untuk digunakan untuk hal-hal positif. Sebab, masa kita punya potensi banyak, kreatifitas yang unik, inovasi yang luar biasa. Sayangnya remaja muslim saat ini gak menyadari hal itu. Islam yang sebetulnya the best software ever justru malah ditinggalin. Padahal, justru dengan Islam itulah kita bisa bangkit.
Nah kalo para generasi mudanya aja gak peduli ama kondisi saat ini, gimana nasib kita kedepan ?. Mau dipelihara terus kesengsaraan ini ?

Buka mata gan! Dunia kita saat ini sedang hancur. Tanpa kita sadari kita sedang berada dalam Invisible Hell, alias  neraka tak terlihat. Saat ini kita ibarat pake kaca mata hitam. Kelihatannya sih Indonesia baik-baik aja, padahal Indonesia adalah negara gagal. Bahkan dalam sebuah buku, Indonesia berpotensi sebagai negara gagal’failed state (buku”Collapse” Karangan Thomas Lickona dan Louis Kraar). Gagal ? wah ibaratnya kita  itu berada dalam negara yang bantet alias gak jadi. Lihat aja utang Indonesia berapa ?

Selain itu, masih percaya ama testimoni2 pemerintah yang seolah menutupi fakta2 akan diri mereka ? .  mau bukti  lagi. Baru –baru ini, PT freeport mengajukan perpanjangan kontrak sampai 2041, padahal kontrak sampai 2020 aja belum selesai. Berarti logikanya , sebetulnya cadangan emas kita itu masih banyak. Buktinya freeport aja ampe mau minta perpanjangan lagi. Dan tau gak sih ? setiap tahunnya itu kita rugi 13000 triliyun, akibat penambangannya disana. Bayangkan saja, dari 100 % keuntungan freeport kita cuma dikasih kurang dair 2 %  doang.  Rugi apa rugi ? Menurut PC, cuma orang aneh yang setuju akan hal ini.
Masih mau bukti lagi, ohh  nanti ya ? . Kalo dilanjutin malah ampe 1 tahun. Nah, kalo udah tahu bahwa kondisi umat ini sedang sakit,masih mau diem aja ?. Keterlaluan deh kalo masih diem. Sekali lagi, PC ingetin, kita adalah generasi harapan umat. Nasib kita di masa depan, tergantung dengan kita sebagai generasi muda. Peduli umat bukan berarti gak peduli sama diri sendiri dan gak bisa seneng-seneng. Tapi wujud kepedulian kamu adalah dengan cara berjuang untuk memperbaiki kondisi umat yang rusak ini. Cobalah untuk mengetahui perkembangan umat. Terkadang emang kerasa gak penting , dan lebih penting memenuhi semua keinginan kita. Jangankan nonton berita ataupun baca koran, mungkin kalo ada orang kesusahan kita gak bakal peduli. Tapi dengan segala kemalasan kita akn hal itu, kewajiban tetap saja sebuah kewajiban. Udah saatnya kita mikirin kondisi umat dan mencari solusi yang tepat. Inget ya solusi yang tepat, bukan solusi yang abal. Sebab, kalo bukan kita siapa lagi ?. It’s time to Action,and not waiting Reaction.
So, join with US and Struggle for Islam. ^.^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar