Tifa at-Taqiya ...

Write your dream on the paper with a pencil hope, and let Allah erases some part to change with great story..

Kamis, 23 Oktober 2014

Ekspektasi vs Realita

Suka banget kata-kata ini " Ekspektasi" " Realitaaa !". Gara-gara booming dan sering nongol di indovidgram. Nah, pada tulisan kali iini. Aku Cuma mau share sesuatu aja.. yang baru dialami 3 minggu belakangan ini.

 Pernah denger kata “ Just be your self” ?
Jujur, aku baru nyadar makna dari kata-kata itu akhir-akhir ini. Dan sempet rada nyesel banget.. kenapa gue baru sadar sekarang.. but never mind lah ya.

Nah, buat orang korelis kayak gue. Hidup ini punya banyak ambisi bro.. ini itu lah. Capai ini, capai itu. Ekspektasi gue tinggi banget sama diri sendiri begitupun sama orang lain. Dan kadang-kadang itu yang buat kita terlalu tegang dengan diri sendiri, dan begitu kondisi tidak ideal atau pun realita tidak sesuai dengan ekspektasi.. karena tidak dsertai dengan Allah .. akhirnya kecewa berat bro.Sempet ada suatu masa, aku nyalahin diri sendiri. Tapi ada salah satu  my greatest friend bilang , mungkin karena kita terlalu mematok ekspektasi pada drii kita dan akhirnya kecewa. That’s the point, gue underline, bold, capslock. Itu mungkin salah satu penyebab akhirnya kadang hidup kita kurang enjoy.

Mimpi boleh tinggi, tapi bukan berarti akhirnya memporsir diri kita kan. Dan baru nyadar, hidup gue kaku banget dengan segala target yang  ada. Kita memang boleh bermimpi, but we are just a human guys. Allah tetep eksekutornya ^^. Kalo bisa bermimpi  dengan hati tenang, kenapa harus tegang ?

Kedua, hal keren yang baru aku sadari itu adalah standar kesuksesan. Waktu lagi melakukan daily activity yaitu check FB. Dapet status Tere Liye yang kece badai.. intinya dia bilang. Kita tak perlu menggapai cerita sukses semua orang..yang penting lakukan yang terbaik dalam hidupmu, maka temukan damai dalam dirimu. Intinya sih Just be your self aja. Kadang emang sih, standar kesuksesan kita itu dipengaruhi oleh lingkungan. Makanya ada yang menganggap sukses itu ketika IP tinggi, uang banyak, suami ganteng, jadi petinggi organisasi dll. Itu memang ga salah, tapi akan menjadi salah ketika kita jadikan patokan kesuksesan diri kita secara mutlak. Girls, kita diciptakan oleh Allah SWT dengan keunikan berbeda-beda.. so kita gak perlu meraup keidealan itu semua. Just be your Self... dan buat standar sukses kita sendiiri. Tentunya sertakan Allah dan Islam sebagai standar ya.  Dengan begitu, hidup kita lebih enjoy dan show you up!


Itu aja sih sharing nya, meski ini hal kecil tapi ini pradigma yang kadang bisa mengusik kita kala kita dapat permasalahan hidup. So, make sure every detail of your life is good. Keep you beneath the Star <3 and="" dreaming="" keep="" o:p="">

Tidak ada komentar:

Posting Komentar