Tifa at-Taqiya ...

Write your dream on the paper with a pencil hope, and let Allah erases some part to change with great story..

Kamis, 03 Juli 2014

Pemikiran

Sakit hati. Sakit hati. Sakit hati. Sakit hati. Sakit hati.


Ya.. aku yakin semua pernah sakit hati. Entah karena perkataan, perbuatan atau diamnya orang seseorang. Memang diri ini kadang tak bia berfikir logis , hingga amarah memuncak. Dan nafsulah yang menguasai diri ini. Namun, seseorang pernah berkata yang membuatku tertegun, kurang lebih begini " bertindaklah melalui pemikiran , bukan perasaan"

Ya , akhirnya aku mengerti. Ketika seseorang semata-mata bertindak mengikuti perasaannya. Maka yang ada, tingkah lakunya pun tidak akan berstandar pada hukum syara. Melainkan hawa nafsu dan ego semata. Siapa di dunia ini yang tidak ingin melampiaskan marahnya ? Siapa pula yang selalu ingin menyimpan rasa cintanya ? Siapa juga di dunia ini ingin terus mengalah ? Tidak ada. Namun disitulah letak kemenangan kita. Disaat mampu mengontrol diri ini secara jernis dan dewasa.


Oleh karena itu, setirlah diri ini dengan pemikiran. Pemikiran yang dsertai dengan ruh yang kuat. Hingga kita mampu melahirkan pribadi yang sempurna. Sulit memang, tapi bisa. Karena menjadi sosok pribadi layaknya Rasul , jalannya telah dimudahkan oleh Allah. Tinggal kita mau melaksanakan atau tidak.


#Renungancintasemenit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar