Tifa at-Taqiya ...

Write your dream on the paper with a pencil hope, and let Allah erases some part to change with great story..

Minggu, 30 Juni 2013

Gak ribet kok !

Sebelum anda melajutkan lebih lanjut. .. nantinya anda harus membaca kamus. supaya tidak salah kaprah ok.

Bermula pada pertanyaan polos anak SD, ketika saya memang masih SD. " Tif, emangnya kamu gak panas pake itu 'kerudung' ?. Aku menjawab. " enggak biasa aja.."

Kemudian ketika SMP, " gile tif, baju lo gobor-gobor banget (ngerti ?) ..". Aku nyengir.

Ketika SMA, " terus lo, kalo olahraga gimana ?" . Aku menjawab , " yaahh.. olah raga aja.. main basket, bola . yaah pake ini (sambilnunjukjilbab) ". Mereka " haahhh..? terus kalo berenang.."
Aku menjawab, " yahh pake ini juga lahh..". Mereka : "!%#@^G ??!!"



Yaahh begitulah nasib para jilbaber, ketika mengahadapi pertanyaan seperti itu. Ketika masih SD, karena keterbatasan maklumat, aku hanya ngangguk2 n geleng2 waktu mereka bilang jilbab n kerudung itu ribet, panas dll.

But, ketika aku SMA. akhirnya aku tahu juga rahasianya. Banyak banget orang yang ketika diajak untuk menutup aurat malah balilk melemparkan beribu alasan.
 " Nanti ribet,..", " Gak bisa ekspressi", "Panaass tauuu..", " gak fashionable..".

 Padahal kalo udah dijalani sebetulnya gak ribet kok, tergantung ama kemauan kita. Siapa bilang jilbaber gak bisa  bawa motor gede ?. Bisa, banyak yang membuktikan. Siapa bilang jilbaber gak bisa renang ?. Bisa, saya membuktikannya. Malah di lautan yang dalem.  Siapa bilang jilbaber gak bisa manjat pohon n hiking gunung ? bisa, saya sudah membuktikan.

So, sebetulnya anggapan kalo para jilbaber itu ribet, lemah gemulai, gak bisa ngapa-ngapain. Anda salah besar. ada dua kemungkinan jika anda masih berfikiran seperti itu. Pertama, anda adlah pencari-cari alasan krn gak mau nutup aurat. Or kedua, anda kuper. Alias belum pernah liat cewek maco itu seperti saya *narsis*. ini adalah beberapa koleksi photo, bukan bermaksud promosi sekolah or diri.. tapi buat bukti! ^^

Ngelewatin jembatan gantung, yang sempit

                                       Hiking, ampe ke curug. tuh ampe ada yang naik batu gede!
           


Berenang ? bisa tuh !

 Meski gak pake si'mini', main basket lanjutt!

jadi kesimpulan dari tulisan singkat saya ini adalah gak ada yang namanya peraturan Allah yang memberatkan kita. Emang sih, kalo diliat, untuk masalah penampilan cewek emang serasa lebih ekstra pengamanannya ama Allah. Tapi ingatlah! bahwa semata-mata Allah sudah mengetahui yang terbaik buat kita dan pasti gak bakalan memberatkan hambanya. So, buat yang masih galau buat nutup aurat mending buruan deh..! keburu malaikatnya nyamperin. And buat para jilbaber, kalo ada tantangan di depan mata.. taklukan saja! inget, bahwa akhwat ideologis juga bisa maco. Emangnya yang bisa aktif cuma orang ber'hawaai' doang?.
Jilbaber juga bisa eksis ^^.


*) jilbab : baju krung tanpa putus yang menutupi seluruh tubuh. kayak yang diatas
*) kerudung : kain yang menutupi kepala hingga ke dada.
so, jilbab n kerudung berbeda! ^^

1 komentar: