Tifa at-Taqiya ...

Write your dream on the paper with a pencil hope, and let Allah erases some part to change with great story..

Kamis, 27 Juni 2013

Here real life..



Hidup. Hidup adalah miliki kita . bukan milik orang lain. Kita yanng sekarag menentukan kita di masa depan. Tapi terkadang, rutinitas yang berjalan membuat kita lupa bahwa kita lah sang pengendali masa depan.

Sekedar share, rutinitas ku selama3 tahun terakhir banyak positif n negatifnya. Positifnya kegiatanku ‘terpaksa’ harus menjadi baik dan selalu progressif. Namun , karena terlalu menyesuaikan dengan rutinitas, akhirnya kini aku terjebak sendrii. Yaah, begitu aku keluar dari asrama. Aku pun bingung.

Aku yg sejatinya , biasanya membuat jadwal sesuai rutinitas sekolah kini harus bingung karena tak ada lagi yang mengatur. Hari –hari pertama tanpa asrama, akhirnya aku lalui dengan pekerjaan sia-sia. Hanya bermanfaat ketika ada panggilan untuk aktifitas dakwah. Bicara Ambisi ?
  
Yah rasanya seperti gak punya mimpi dan ambisi. Mungkin karena tak ada lagi penyemanagat, tak ada lagi yang mengingatkan, tak ada lagi teman seperjuangan.

Namun , akhir-akhir ini aku sadar. Bahwa yang memiliki kehidupan kita adalah kita sendiri. Jangan biarkan kondisi akhirnya mengatur aktifitas hidup kita. Jangan pernah salahkan lingkungan dan kondisi. Kita yang harus merubahnya dengan atau tanpa kondisi baik.Sebab, hidup adalah sebuah investasi besar masa depan. Tak hanya dunia , tapi juga akhirat. Jika kita hanya berkutat dengan suatu masalah, tanpa memikirkan aspek hidup kita yang lain. Be aware, your time is pricefull!

Dan sekarang, hidup yang sebenarnya guys.   Kita adalah sang supir. Kita yang harus menentukan aktifitas kita ke depan. Kitalah yang harus membuat diri kita sendiri baik bukan orang lain. Kita yang harus melindungi diri kita dari racun-racun dunia. Kita sendiri yang harus membuat diri kita kuat dengan segala permasalahan yang ada. Dan kita sendiri yang harus membuat mimpi kita bukan orang lain.
Yupzz.. semoga ini bermanfaat.. khususnya buat temen-temen yang baru saling berpisah dengan keluarganya or keluarga keduanya.. Happy life  ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar