Tifa at-Taqiya ...

Write your dream on the paper with a pencil hope, and let Allah erases some part to change with great story..

Kamis, 10 Oktober 2013

Think deeply guys!


Life is choice. So, we have to make great decision. Simple !


Sebetulnya itu adalah konsep yang udah aku tahu dari dulu. Dan sudah aku terapkan. Dan sekarang , aku baru menyadari, ternyata aku belum bisa mengaplikasikannya totally!. Yahh, you know ! sometimes, you think you have passed some test when you got A score! Right ?. But, do you ever think how difficult the problem is ?. so easy right ?  till you can pass it and get A !

tapi sekarang, ternyata aku memasuki grade yang berbeda . Jadi ingat, " pelaut yang handal tidak berasal dari laut yang tenang ". Dimana pilihan hidupku harus di uji. Kita semua pasti tahu bahwa standar utama kita untuk memilih sesuatu ,, apapun itu, dimana pun, dan kapanpun pasti adalah Islam. Contoh sederhana ketika mau milih kursi duduk di kelas aja, kalo mau enaknya. Mungkin aku bakalan milih tempat duduk yang nyaman deket jendela dll. But, kalo posisinya g syar'i ? ya , pilihan bermain disitu mau gak mau harus pindah.



Ada lagi kasus, siapa sih yang pgen berangkat kuliah sendiri ? apalagi kalo jaraknya jauh, jalan kaki sambil ngos-ngosan bawa buku and laptop brp kilo tau..  pasti pgen ditemenin n ada temen ngobrol. But, apa yang akan kamu lakukan jika tiba2 ada cowok yang dateng n ngajak jalan bareng ke kampus ?.  Kalo ngeliat tulisan ini, pasti langsung bilang " tolak!". But, in the fact .. rasa ga enak ke orang itu pasti ada.  But ,disinilah pengambilan keputusan hidup kita di uji.



 Terus yang sekrang lagi booming di kampus.  Ketika mau msuk organisasi kampus, semua orang berlomba2 untuk masuk ke sana, menjadi sosok mahasiswa teladan dambaan teman2. But, untuk seorang muslim ?. Gak semudah itu guys. Kita harus memikirka apa tujuan kita disana, misi apa yang akan kita bawa, serta manfaat n mudharat yang kita terima ketika disana. Kalo mau mikirin nafsu, siapa yang gak ingin populer, dikenal sbg aktifis dll ? aku juga mupeng banget. Tapi ingat standar kita ketika membuat keputusan.  Semua harus difikirkan matang-matang. Lihat posisi kita, peran kita terhadap umat, amanah kita dll. Why ? because we are moslem !

Masih sering geleng-geleng kepala dengan orang-orang yang begitu gegabah dan tidak berfikir panjang denga keputusan hidup mereka. " ah aku mau masuk gerakan ini  aahh" "  aku mau begini aahh ", " mau jadi posisi ini aaah ". No, I don't forbid anyone to take bold decisions. But, inget! semua pilihan hidup kita punya konsekuensi. Jangan sampai sekedar mengikuti arus, menuruti
nafsu dll.  Sebab, bagi seorang muslim waktu adalah aset berharga untuknya. Dimana, amalan sekecil apapun akan selalu dipertanggung jawabkan di hadapan Allah.

so, let's think deeply.! Our time is our gold . Our decision is Our key . Don't let gold turned into iron. Don't let the wrong key to open the door. Please save your gold and your key !. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar