Tifa at-Taqiya ...

Write your dream on the paper with a pencil hope, and let Allah erases some part to change with great story..

Selasa, 29 Oktober 2013

Abnormal dan Miris

Sudah 2 bulan kuliah dan akhirnya gusar melihar kondisi yang ada. Gatel, gak bisa digaruk. Panas, susah didinginin. Ngeganjal, pengen segera dicabut. Begitulah kondisi yang sedang aku lihat ,, sedang aku rasakan.. gak karuan  melihat kondisi yang ada.

-Seneng deh pas , ngelihat temen2 semangat ngomongin politik, eh MIRIS pas tahu hanya untuk nilai Kaderisasi himpunan.

-Miris, ngelihat temen2 yang ngngguk2 ketika diseru tentang agent of change, tapi pas diajakin acara diskusi .. seribu alasan muncul.

-Miris, kalo acara2 hiburan pada dateng bahkan sakit di jabanin, giliran acara ke Islaman ? cuma se'iprit' yang datang...

-Miris, melihat pembinaan mahasiswa sarat akan pembodohan dan peloncoan. Kalo mau ditanya, apa hubungannya kaderisasi sama Marah2 gak jelas n hukuman gk logis ? .  

-Miris , waktu simulasi aksi waktu LKM ( lthan kepemimpinan mahasiswa) mereka begitu bangga dan semangat, eh pas 'diajak aksi beneraann.. malah ogah n banyak alasan

-Miris, pas ditanya "inget sumpah pemuda ?". Semua bilang " yaaaa". Kalo ditanya, siapa yang mau berjuang untuk perubahan ..semuanya loading ampe 1 jam, terus yang jawab nyamuk disebelah
.
-Miris, ketika ada cowok ganteng bikin status yang biasa aja, yang nge- like ampe 50 orang,dan yang comment panjaang bget n GAK PENTING.  giliran kita ngomongin politik n urusan umat, yang nge-like cuma beberapa, syukur ada yang comment.

-Miris, waktu kakak kelas ceramah tentang agent of change, tpi kenyataaanya mereka agent of change buat himpunan doang..


-Miris, waktu kakak kelas ngaku dg bangga kalo dia pernah anarkis n ditangkep polisi, padahal menunjuka ke-tidak intelektualitas perjuangannya. Sebatas perjuangan tanpa visi misi dan arah pergerakan yang pasti.  pertanyaannya .. bukankah kita intelektual ? so, apa bedanya dengan seruan murahan orang tak berrpendidikan ? yang hanya bergerak ketika perut lapar ?


-Miris, hari gini masih ada mahasiswa yang nyontek, helloo!!!! kita itu mahasiswa.. jangan ngaku agent of change kalo masih nyontek. Jangan ngaku peduli Indonesia kalo masih nyontek  .. Jujur ama diri sendiri ja gak bisa gimana sama Umat ? 

Dan, masih banyak miris2 yang lainnya yang tidak bisa2 diungkapkan. Bukan gak berani , or aapalah . Tapi kasian yang baca. Nanti tambah pusing ngeliat kondisi Indonesia. Yaaa, begitulah kondisi mahasiswa hari ini. Penuh dengan kata miris. sedih banget, ngelihat kondisi kayak gini.. >.< . Padahal aku yakin potensi pemuda itu SANGAT BESAR.. Sayangnya, karena sistem kita sesat dan menyesatkan. Jadilah produk gagal. Dan yang pastinya ini PR buat yang mengatakan Miris buat kondisi ini. Sebab, siapa lagi yang akan merubah kalo bukan orang2 yang sadar bahwa kondisi saat ini adalah ABNORMAL dan MIRIS.!

Semangat berjuang di kampus masing2!. jangan lupa bawa Islam sebagai landasan perjuangan kita... Klo ada yang mau mengganti kata2 miris dg yang lain silahkan, tapi bukan sekedar itu, tpi juga berjuang untuk merubahnya.. Keep Struggle for ISLAM!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar