Tifa at-Taqiya ...

Write your dream on the paper with a pencil hope, and let Allah erases some part to change with great story..

Selasa, 23 April 2013

Mereka selalu ada


Yah.. UN sudah berakhir. Akhirnya segala begadang, uang yang abis buat beli buku, badan yang hancur karena belajar terbayar juga.  Namun, sayangnya perjuangan kita belum sampai sini. Masih ada tantangan di depan mata yaitu SNMPTN dan SBMPTN. Dan lebih sayangnya lagi , ujian hidup bukan sampai situ aja.. masih banyak ujian hidup yang akan menantang kita lebih dari pada ini. Lebih dari pada UN, dari pada sekedar gak punya uang, lebih dari sekedar kehilangan orang yang kita cintai.

Buat share aja, ketika hari hari sebelum UN. Gak tahu hati ini, kerasa deket banget sama Allah.  Tenang banget ... gak ada takut-takutnya. Ngerasa banget  bahwa Allah pasti ngebantuin aku. Pas hari H UN, tambah deket lagi.. bukan deket lagi udah nempel kayaknya. Dan setelah UN ? nah ituuu yang harus dpertanyakan..  Rasanya kayak melayang gak tahu kemana. Mungkin itu semua karena ngerasa hari penantian itu sudah lewat. Sehingga rasa butuh kita sama Allah mulai berkurang. Kita ngerasa bahwa ujian kita sudah sehingga kedekatan kita dengan sang rabb mulai berkurang.


Padahal , sadar gak sadar . Harusnya kita tahu, bahwa Ujian Hidup itu selalu melekat dengan kita. Sehingga kita selalu dekat denganNya.  Sayangnya kita menganggap ujian hanya dari penampakannya saja. Kita hanya melihat sesuatu itu adalah  sebuah ujian apabila ia terasa dan tampak.

Padahal , gak semua ujian itu nampak guys!. Kita diberi keleluasaan waktu.. itu adalah ujian. Kita diberi rezeki yang lebih ..  itu ujian. Kita diberi orang tua yang baik.. itu ujian. Kita diberi teman-teman dan lingkungan yang baik ... itu ujian. Kita masuk dalam gerakan  yang benar... itu juga ujian. Semua itu ujian.. bagaimana kita menyikapinya.  Lalu jika semua itu ujian, bagaimana mungkin kita dekat dengan Allah hanya saat tertentu saja. Atau hanya pada saat ujian dunia saja ? Padahal, kita tidak akan bisa melalui ujian hidup tanpa bimbingan dari Rabb kita. Right ?

So, ketika kita sudah merasa melewati salah satu ujian kita. Maka cepat-cepatlah kita menata hati agar tetap dekatnya. Jangan sampai, kita dekat dengan sang Rabb apabila ketika diberi ujian yang berat saja. Padahal , sudah banyak nikmat Allah yang diberikan kepada kita. Jangan sampai, ujian hidup ataupun musibah yang akan mengingatkan kita tentang Nya. Dan terakhir, bersyukurlah bagi orang-orang yang merasa hidupnya selalu diuji oleh Allah. Mungkin itulah cara Allah untuk kita, agar kita selalu dekatNya.. right ? Dari pada Allah biarin aja.

“So,  Don’t forget to give your smile..!. Because , If you thinking that your problem is BIG, that’s mean your life just around of that.  And say to your problem, I have something BIGGER than you. There is MY RABB.. ALLAH”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar