Tifa at-Taqiya ...

Write your dream on the paper with a pencil hope, and let Allah erases some part to change with great story..

Minggu, 21 April 2013

Banyak bersyukur aja

Abis balik kemaren. kayaknya emang seru banget.. ceritanya di bis tadi malem. gak nyangka banget 1 bangku sama sesama kelas 3 sma. Ditambah lagi, dia kenal teman SMP ku buaanyak banget. serasa nostalgia masa lalu. But bukan itu yang mau aku cerita , ada hal menarik yang aku dapet dari cerita dia.

Pertama, dia cerita tentang UN kemarin. S : gilaa.. kemarin gua ngerjain UN susah banget.. fisika apalagi tuh.. gua aja cuma bisa 15 soal. Me: Whaaatt ?( daam hati).. Oh berarti gak cuma aku doang yang ngerasaain. ternyata UN fisika itu pada susah ya? . S: ya.. temen -temn gua aja pada nangis pas lagi ngerjain.. Me : Lhaa ? kok..? S: Yaaa... soalnya susahhh bnget.. takut gak lulus..



Glek! aku cuma bisa nelen ludah.. Waaah ternyata mungkin emang bener. UN fisika tahun ini emang susah. Tapi, hello... mereka sampe nangis, Aku cuma mikir. Yupp, mungkin itulah bedanya aku , teman2 dengan orang-orang diluar sana. Dan disitu aku geleng geleng kepala, waktu dia ngumpat gak dapet contekan dari mana-mana. Mereka terbiasa untuk dapet contekan, instan , gak mau mikir, sehingga sekali dapet masalah kayak gitu doang mereka langsung nangis. Disitu aku sempet bilang.." yyaahh, sebetulnya kalo kita belajarnya dari kemarin-kemarin bakalaan gk masalah... kalo kita JUJUR.." . Dia diam. Kayaknya ngerti maksud aku apa.

Second... Waktu disini aku bersyukur banget bisa sekolah ditempat ini. Di cerita  masa-masa kelamnya waktu asrama. Dia cerita ,gimana senioritas itu mendominasi asrama. Terus ghosob yang gak ketulungan . Belum lagi.. temen-temen dia yang katanya males-males,, akhirnya kebawa males juga. Disitu, aku mikir, huft alhamdulillah banget akubisa ada disini. Adik- adik yang baikk banget...  Kalo disekolah lain, mana ada adik kelas yang mau bikin upacara mengharukan buat kakanya yang mau UN ?.Cuma di sini. Terus, bersyukur banget bisa ketemu temen-temen "6 sense" yang rajinnya luar biasa. Sampe aku bisa menjadi  baik dan rajin di sini. Gimna enggak? saking rajinnya, sampe kita (?) ada yang bawa buku ke kamar mandi buat belajar.

Waktu aku tanya tentang snmptn. Dia cerita kalo di skolah lain. Ternyata gurunya manfaaatin, murid-muridnya untuk meras uang mereka. Jadi, kalo mereka mau didaftari snmptn harus bayar dlu. Alasannya , gurunya capek lah, biaya printer lahh.. banyak deh. Terus, aku mikir. Disini ?. Sekali lagi, aku dalam ngucap syukur yang gak ada habisnya. Disini, guru -guru ku dengan tulus ngurusin snmptn GRATIS gak pake apa-apa.. cuma pahala yang mereka harapkan. Bahkan sampe begadang-begadang, mereka gak pernah ngeluh.  Terus ngurusin UN kita, ada yang ngasih Es Krim ke kita buat temen belajar.. terus ada yang rela nginep, buat ngajarin kita sampe ngerti... kuraang apa coba ?

ya... malem itu.. aku cuma bisa bersyukur banyak-banyak sama Allah. karena aku udah di di tempatkan di tempat yang luar biasa ini.  Mungkin aku gak bisa, membalas guru guru, temen-temen yang udah ngebuat aku jadi kayak gini. Aku cuma bisa berdoa, semoga kalian mendapatkan pahala yang berlimpah dari Allah SWT atas segala kebaikan yang sudah ditanam.

So guys, always apraise to Allah who have made the great story for your life... You know, because His love so BIG, even you forget about Him . So, do the best, make the best... just for HIM.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar