Tifa at-Taqiya ...

Write your dream on the paper with a pencil hope, and let Allah erases some part to change with great story..

Jumat, 19 April 2013

12 tahun sekolah, udah bisa apa ?

setelah UN berakhir, yaaahhh baru nyadar kalo aku ternyata udah 12 tahun sekolah.. yup! setelah penantian lama dari kecil akhirnya 12 tahun itu kelar juga. Meskipun belum tahu apa hasil UN nti..But, it doesn't matter.
Perasaan masih lekat banget waktu aku SD, mulai dari dimusuhin 1 kelas, dilempar guru pake buku n kapur, nonjokin temen cowok, belum lagi SMP yang aneh gak ketulungan, gaya alay gitu deh... dan sekarang SMA di sebuah sekolah terpencil yang setiap jam 6 pagi kamu bisa denger terompet sangkakala dari tetangga sebelah.. hehe                                                                                                

Dan.. setelah sekian lama itu, sekarang selesai ?asli cepet banget. Tapi ada satu yang masih jadi ganjelan. 12 tahun sekolah udah bisa apa?. Ya.. itu adalah hal yang sangat menyesakkkaaaannn.. sekian lama 12 tahun sekolah... belum lagi uang beratus juta yang keluar, tangis, keringat orangtua.. sekian lama ini..sekarang uda bisa apa ?

Yaaahh... dizaman kayak gini kalo gak kuliah emang bisa jadi apa ? . bener kata salah satu guru bimbel aku, mesti gak sepenuhnya. " kamu harus kuliah dulu baru jadi orang ". Setuju,meski gak sepenuhnya.           Gimana enggak ? di pendidikan zaman sekarang, pelajar hanya dituntut untuk mengejar kompetensi nilai nilai dan nilai..padahal nilai bukanlah patokan utama melihat kefahaman sang murid..Dan bnyak banget mereka yang gak  tahu prakteknya, gimana isinya.. preett. Dan lulusnya hanya ditentukan oleh 4 hari. Gubrak!
 Padahal, belum tentu hanya dengan UN saja, mereka-mereka yang udah lulus dari segi nilai.. sudah faham dan mengerti dengan ajaran selama 3 tahun itu. makanya wajar aja , meski banyak lulusan SMA di Indonesia tapi tetep aja Indonesia gak maju-maju.


 Bayangin..masa udah 12 tahun belajar disekolah gak bisa ngapa - ngapain. ujung-ujungnya kalo selesai SMA nanti , yang gak kuliah paling jadi tukang cuci, atau buruhh. Ngenes .. Indonesia aneh banget!

Yaaahh.. gak aneh sih. Wajar aja, banyak yang jadi korban. Termasuk aku.  Sistem pendidikan di Indonesia emang carut marut banget, mulai kurikullum, fasilitas ampe juga sistem klasifikasinya. Di, luar negeri .. penjurusan mata pelajaran udah dilakukan sejak mereka SMP dan SMA. Di luar negeri juga gak ada tuh yang namanya UN. Dan yang paling ngilerin adalah mereka menghargai setiap karya anak bangsanya. Nah , Indonesia ? silahkan anda perhatikan sendri !

Indonesia... Indonesia..... masih aja percaya ama pendidikan kapitalis, padahal orang-orang kapitalis sendiri sudah mulai gak percaya dengan ajaran mereka. ckck.  yah, buat teman-teman yang senasih denganku.. terjebak dan menjadi korban dalam sistem bejat ini. bersabarlah. Tapi gak sabar doang, tapi juga berusaha. Berusaha gimana ? berusaha supaya sistem negeri ini bisa diganti dengan sistem yang sempurna dan bisa menyejahterakan kita semuaa... hmmm mmm apa itu ? ISLAAAMM yeeee.. (krik,,,, krikk).

baiklah sebelum saya tutup, doakan saya agar UN nya LULUS amiiinn. untuk para pembaca doain ya?.. Aminnn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar