Tifa at-Taqiya ...

Write your dream on the paper with a pencil hope, and let Allah erases some part to change with great story..

Selasa, 22 Mei 2012

Moslem never G !


 Mimiiiinn kenapa kau menolak cintaaaku..? lebih baik aku bunuh diri sajaaaa!! Hyaaaa . gubraaak !!, yaaaa bunuh diri malah masuk selokan. Heheh. Ya , begitulah kisah tragis antara mimin dan kikin . Nahhh, bisa tebak saya mau ngebahas apa ? Yuuupp.. salaah! Pasti jawaban tadi “ kisah cinta”, jelas aja salah karena saya akan membahas sesuatu yang mungkin jarang diperhatikan kita khususnya remaja.
Pernah putus asa ? yaa peri cantik yakin pernah, mungkin bisa dibilang menyerah atau pasrah. Di masa yang labil ini, apalagi Masa Remaja, kayaknya memperbesar ladang bagi penyakit putus asa ini untuk berkembang biak. Gak usah jauh2, lihat aja kalo udah deket bulan juli. Biasanya nih, berita di TV nayangin tentang remaja yang bunuh diri gara2 gak lulus UN. Just gar2 gak lulus UN mereka merelakan jiwa mereka masuk ke neraka. Padahal klo dipikir2, masalah itu gak akan selesai hanya dengan putus asa dan menghindar dari masalah.


Guys, perhatikan deh sekeliling kalian ternyata budaya putus asa or menyerah or menghindar dari masalah , merupakan sebuah hegemoni umum yang berkembang ditengah kalangan remaja kita. Akhirnya, generasi muda kita diperkirakan bakalan sulit menghadapi kehidupan real yang keras ini. Ada masalah dikit nyerah, dikasih maslah dikit menghindar atau malah nyari jlan pintas, dapet niali jeblok lang sung pingsan.
Waahh.. ternyata remaja pemikiran remaja kita rata2 sama, sam2 sering menghindara dari masalah. Why it can happen ? ya, kalo penyakit ini udah menangkit hamper seluruh kalang remaja data ini berarti ada yang salah ini. Mau tau pa? nih, sikap mental remaja yang kayak gitu ternyata hubungannya gak lepas dari sistem yang dipakai saat ini. Lho kok bisa ? Yup,sisstem saat ini melemahkan mental remaja yang seharusnya berkebalikan dari sikap ini. Seharusnya remaja itu suka tantangan, sportif dan penuh dengan ambisi. Hanya saja, karena sistem saat ini memberikan asupan kepada remaja dengan asupan sampah yang melemahkan akhirnya menta mereka pun tidak terbentuk dengan baik. Lihat aja asupannya, acara music, konser, infotainment, shoppinh dimana2,gaya hedonis, gimana mau melahirkan  generasi unggul kalo suplemennya kayak gitu ?
Kita bisa contoh Muhammad al faith, asal kalian tahu sebelum Muhammad Al fatih mampu menaklukan konstantinopel, ia menemui kegagalan berkali2. Sbelumnya , ia menaklukan penaklukan lewat laut dengan menurunkan beratus2 kapal dengan segala bom dan meriamnya. Namun, mereka gagal bahkan pasukkannya banyak yang syahid dan pemimpin pasukannya pun cacat. Sekarang peri cantik tanya, kalo misalnya Muhammad Al Fatih punya mental yang sama kayak mental remaja sekarang. Kira2 tu konstantinopel bisa tertaklukan gak ya? Yakin deh gak bisa.

So peri cantik punya tips nih,buat temen2 semua supaya gak galau, putus asa, nyerah or apalah yang mirip2 kayak gitu.
1.       1. Think that it’s not the end
Fikirkanlah bahwa ini bukan akhir dari segalanya  n masih ada masa depan. Ketika kamu jatuh, inget kegagalan merupakan sesuatu rancanagndari Allah yang mungkin saja cerita so sweet Allah buat kita . Dan inget kamu masih punya Allah yang bisa ngebantu kamu disaat orang2 disekitar kamu mungkin gak bisa bantu kamu. Allah always bless you !
2.         
  2. Rise up your soul !
Nah.. kalo udah gitu. Bangkitlah dan jangan berlarut2 dalam kesedihan. Nangis ?  Boleh boleh aja, Cuma dari nagis itu seenggaknya kamu harus dapet solusi. Inget, air mata itu mahal ho. Jangan sampai kamu sia – sia kan untuk hal hal yang gak berguna.  Bangkit dan pupuk rasa percaya dirimu, yakin bahwa kamu bisa mengubah segalanya dan memulai semuanya dari awal. Inget, kita kan gak tahu rencana Allah nanti seperti apa. Tugas kita yang utama adalah Ikhtiyar dan bertawakal kepada Allah
3.       Let’s SMILE !
Nah kalo udah gitu, senyuuum doong. ^_^. Awali semua kegiatan mu dengan basmallah dan senyum.
 
Sekarang udah tahu kan, fakta plus dengan solusi. Berarti saatnya  aku ,kamu, kita semua,  berusaha untuk menjadi individu yang bersemangat  dan gak mudah putus asa apalagi dari rahmat Allah. Penuh dengan jiwa optimis, pikiran positif and don’t forget change the world with Islam !.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar