Tifa at-Taqiya ...

Write your dream on the paper with a pencil hope, and let Allah erases some part to change with great story..

Minggu, 06 Mei 2012

Kick lazy out!


Lazyy…! Siapa sih yang gak punya Penyakit ini. Dari pelawak ampe tukang becak, dari tukang nyinden ampe presiden, dari tukang bakso kuah ampe pendakwah. Satu – satunya penyakit yang belum ditemukan obatnya ialah malas alias lazy. Mau obat herbal, kimia, alternative, paranormal, fisioterapi  ampe operasi  gak akan hilang tuh penyakit malas. Adanya juga makin betah dibadan karena kebanyakan perawatan.

Yupz, penyakit satu ini emang gak ada abis – abisnya buat manusia. Tanpa melihat suku , ras , gender , agama, bahkan umur ,ia dengan sergap menginfeksi korbannya dengan cepat. Efeknya gk tanggung2 lho, bahkan menyebabkan kematian.. aduh ckckck. Segera lapor ke dinas kesehatan setempat..! eeiits,Tapi tunggu, malas bukan lah penyakit medis, melainkan penyakit jiwa (lho?), maksudnya menginfeksi kepribadian dan jiwa kita. Emang sih, kadang kita gak ngerasa bahwa waktu itu kita sedang malas. Tapi sadar gak sadar, dari cara kita ngelaksanain aktifitas, nyari2 alasan, buat keputusan, itu sudah menunjukan bahwa kita itu orag males.

Cenderung ngambil yang mudah, ngerasa cepet capek ( kecuali kalo sakit lho..~), kalo disuruh2 mayoritas jawaban adalah ‘nanti’, suka nyari2 alasan , nahh itu adalah beberapa ciri2 dari skeian banyak ciri2 orang yang males. Nah,males juga diklasifkasikan lagi lho, ada males kerja ada juga males mikir. Sebetulnya, dua2nya sama2 bahaya, Cuma menurut saya sepertinya lebih danger males mikir. Kenapa ? sebab kalo orang udah males mikir, dampaknya bukan Cuma orang2 yang kesel tapi si pemalesnya juga kasihan. Sebab ia cenderung, gak maju dan justru mendzolimi diri sendiri dengan keterbelakangan berfikirnya.


Tahukah kalian, salah satu penyebab orang Indonesia gak maju2 ialah males mikir. Saya yakin sarjana dan professor di Indonesia itu bejiiibunn. Tapi kenapa gak ada yang mampu bikin teknoogi kayak Amerika , Jepang, Jerman dll, padahalkan SDM kita lebih banya lho..! Selain itu, mereka itu mudah banget terhasut oleh opini media, ada isu ini dikit langsung heboh, ada isu yang lebih heboh akhirnya teralihkan, ada berita tentang sesuatu langsung aja percaya tanpa mengklarifikasi benar tidaknya. Itulah yang membuat Indonesia stagnan ditempat dan gak pernah maju, sebab mayoritas rakyat ini males buat mikir lebih dalam, dan males banget mikir kritis .Padahal, salah satu ciri orang cerdas itu adalah kritis. Coba deh kamu lihat, film2 indonesia alurnya pasti itu2 aja. Rebutan warisan, ibu tiri anak tiri, cinta antara si kaya dan miskin, bahkan naga terbang pun masih laku. Selain itu,kalo lihat ke generasi mudanya, generasi kita yang lebih suka nyontek kunju jawaban daripada belajar dengan giat yak an?nah itu menunjukan betapa malesnya orang Indoensia untuk berfikir.. ckckck

Friends, miris banget ngelihat kondisi ini,sebab hampir bahkan lebih dari 90% orang didunia sudah dan kini terjangkit penyakit males. Penyakit yang tak terlihat tapi bahayanya gede banget. Bahkan ibu saya pun pernah marah2 “ Lebih baik diterkam harimau dari pada diterkam males”, yup betul banget. Sebab, kalo orang diterkam harimau masih bisa ngelawan. Tapi kalo yang namanya males mah susah sist, serasa  berat banget kayak ditimpa beras 100kg , susah deh bangkitnya.

But ,Don’t worry ladies and gentlemen! Karena peri Rajin punya obatnya. Tak perlu bayaar, apalgi keluar negeri untuk operasi.  Tinggal duduk  dan berperanglah. Perang..? bawa pedang, meriam..? gak usah jeng.. Nih peri rajin mau ngasih tips.First.. ketika males itu melanda, perang dan lawanlah dia dengan segera lakukan hal yang kamu malesin itu,. Karena  males itu gak akan hilang kecuali kamu ngelakukan hal itu. Dan upayakan hal itu kamu lakukan berkali2, dengan itu kamu akan terbiasa untuk melawannya.

Tapi jangan heran ya..!, sebab nantinya semakin sering kamu melawan kemalasan, maka semakin banyak godaan yang datang supaya kamu malas.Nah itu namanya kamu lagi di uji…! And the last jurus ialah jurus kamekameha hiyaaaaaaa! .. ohhh maafff salahsalah! Yang terakhir ialah jurus yang lebih ampuh daripada jurus naruto, sungoku, bahkan ultraman sekalipun yaitu Doa. Sekalipun jurus ini gak membutuhkan tenaga banyak apalagi duit , tapi khasiatnya mujarab banget lho. Selain berusaha untuk melawan males, jangan lupa untuk  doa ama Allah supaya Allah membantu kita dalam setiap aktifitas kita, dan menghindarkan kita dari sifat males.. ok! So, sekarang udah gak ada alas an lagi buat males2an , Ingetloh waktu itu berharga banget jangan sampai waktu kita terbuang hanya untuk kemalasan kita yang brguna itu..! sooo keep spirit! And Fighting!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar