Tifa at-Taqiya ...

Write your dream on the paper with a pencil hope, and let Allah erases some part to change with great story..

Senin, 29 Agustus 2011

d'Gaje Music


Musik.. musik... musik, huhh hampir setiap hari kita ngedengerin musik. Gak dimana – mana.Di rumah, sekolah, stasiun, angkot ,bahkan tempat - tempat yang nota benenya religi.Kebanyakan orang jarang banget befikir, bahwa musik yang kita denger itu bisa menghantarkan kita pada dosa. Coba aja bayangin, kalo diangkot atau pasar – pasar, pasti yang di puter musik - musik yang isinya melanggar hukum syara , kayak keong racun , cinta 1 malam, atau apalah. Atau kalo yang tempatnya elit dikit misal di restoran tau di mall , playlistnya pasti musik barat bling – bling atau yang oriental kayak jepang , mandarin dan korea. contoh : paris hilton, justin bieber atau yang ke oriental dikit kaya Utada Hikaru . Nyadar atau gak, sering banget lirik mereka sangat bertentangan dengan Islam.
Seringkali kita ketipu sama tampang penyanyinya yang imut,atau judulnya yang biasa. Padahal kalo di translate ke bhsa indo,uuh parah bin kacau. Kebanyakan para remaja, lengah banget memperhatikan hal ini, padahal bsa bahaya lho, kalo kita ngedengrin ini terus, apalagi nyanyiin sambil keras keras, jatohny kita menda’wahkan kemaksiatan. Misalnya gini nih, kita ngedengerin lagu yang artinya itu mengajak berzina,trus kita itu gak sadar dan nyanyiin lagu itu di tengah orang banyak.. berarti, secara gak langsung kita lagi mengajak orang untuk berzina dong .. ya kan ? iih naudzubillah. Sebagai remaja, aku pun pernah ngalaminn hal itu. Waktu itu, aku kira arti liriknya gak nganeh – nganeh,karena setting MV nya pink ‘n girly gimana getoh..eehh pas di cari tau artinya, byuusyeet mantaap ciiiing, maksiat semua..!! Jangan sampe kita seperti itu,ketipu hanya gara2, yang nyanyi perempuan atau settingnya imut – imut. Contoh lagi nih,lagunya Aqua yang barbie girl,kalo kamu tau, kamu bisa nemuin salah satu lirik yang berbunyi ‘ you can brush my hair, undress me every where..’ whaatts...! ‘undress’, yang bener aja bu ? apalagi di tambah kata every where.. Dari sedkit lirik itu aja kita bisa nangkap maksudnya apa.. Kalo kamu bener – bener pernah denger lagunya, pasti gak nyangka kalo artinya begini. Itu baru satu lagu loh, belum lagu barat yang lain,.
Sebagai seorang muslim, seharusnya dalam setiap aktivitas kita, semuanya di deteksi dulu pake detektor Islam , kalo sesuai ya lanjutkan, kalo bertentangan ya tinggalkan, termasuk dalam hal musik. Karena, musik ga’je alias gak jelas kayak gini,apalagi yang notabene-nya dinyanyiiin orang kafir , sering kali membawa mudharat buat kita. Dari pada dengerin musik ga’je begituan mending dengerin murottal qur’an, selain nambahin pahala, efek yang timbul kalo sering dengerin murottal adalah kita jadi cepet hafal loh.. bener gak ? Atau, kalo kita gak mau dibilang kuno gara – gara dengerin musik DN ( dalam negeri ) terus – terusan , coba deh cari musik barat yang isinya Islami kayak misalnya Maher Zain tau SOA. Kalo menurut ku lebih keren mereka deh daripada ‘sinta dan jojo’. Selain bahaya liriknya, bahaya juga MVnya, karena, kadang – kadang musiknya emang kedengeran nyelloow tapi MV nya malah ada adegan tak senonohnya,... contohnya kissing ,, waaa parahkan..!
Nah, kalo udah tau bahwa produk kafir itu kebanyakan membawa mudharat, kenapa masih diikutin ..!? harusnya sebagai seorang muslim kita harusnya malu dong,masa ngikutin produk peradaban yang lebih rendah daripada Islam..!? Ingetloh, Islam juga punya produk sendiri khususnya musik,kalo kta lihat faktanya, banyak loh group – group nasyid yang isinya lebih keren dan ideologis dari pada “mereka” , cuman emang dasar aja remaja sekarang males buat dengerin lagu nasyid. Mereka lebih ngerasa keren kalo mereka masuk ditengah peradaban kufur kayak gitu, padahal mah ya.. kalo difikirkan lebih matang lagi, justru Islamlah yang terbaik alias ‘the best’ dari pada mereka. Apalagi yang ngasih penghargaan itu Allah, Sang Maha Pemilik Alam Semesta. Hayoo mending yang mana ? dikasih penghargaan dari Allah atau dari manusia.. ? So,sebagai seorang agent of change, sudah sepatutnya kita bangga dan mengikuti produk dari Islam itu sendiri.. kalo ada yang lebih ‘Keren’ kenapa milih yang laeenn..?!! I LOVE ISLAM..pulll..!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar