Tifa at-Taqiya ...

Write your dream on the paper with a pencil hope, and let Allah erases some part to change with great story..

Minggu, 10 Maret 2013

Itu Wajib !


Akhir-akhir ini entah kenapa jadi inget waktu masih smp. Kalo ada yang aku ingetin supaya pake kerudung. Jawabnya , “ eng... entar aja deh peh... gua belum siap.. nnti deh kalo gua sma..”. Atau “ nggak ah ... kan gua jilbabin hati dulu..”
Atau  kalo aku udah mulai koar-koar di kelas. Mereka ngejawab, “ eh peh, lo gak boleh gitu.. orang yang pake kerudung juga belum tentu bener...”. Jleb! Hati ku tertusuuukk. Sakiiitt..(lebay)
Yang pake kerudung aja belum tentu bener apalagi yang gak pake ?.  Betul gak ?. 


Beneran deh, fenomena kayak gini hanya ada di Indonesia. Gak percaya ?. Beneran loh.  Bayangin aja, disaat para muslimah eropa sana berjuang untuk memakai khimar dan jilbab mereka. Di Indonesia, yang KATANYA tempat populasi umat muslim terbesar DI DUNIA. Ternyata kualitas nya jauh banget dari nilai A.  Indonesia justru malah menjadi supplier PSK remaja terbesar loh di Asia Tenggara.  >.< wueek.


Buat para cewek ni, aku hanya ingin memberikan keherananku kepada teman-teman yang belum mau nutup aurat. Apa yang ditunggu ? Apa yang diragukan ? Apa yang ditakutkan ?. Padahal sudah gamblang banget loh dalam Al-Qur’an itu dijelaskan. Lihat ni.

An-Nur 31 :
Katakanlah kepada wanita yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinyua agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung.

Kalo yang tadi itu dalil tentang kewajiban khimar (kerudung). Yang ini tentang kewajiban jilbab, inget loh jilbab beda ama kerudung. Simak ini!

Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya[1232] ke seluruh tubuh mereka." Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Mungkin disini harus diperjelas lagi, bahwa kerudung itu berbeda dengan jilbab. Pada umumnya, masyarakat Indonesia menganggap jilbab itu kerudung. Padahal keliru. Jilbab, merupakan baju kurung longgar yang mirip terowongan dan menutupi seluruh tubuh. Ia harus wasi ‘ (lebar) dan  irkha ( panjangnya sampai lantai).  Jadi , kalo gak pake kerudung n jilbab berarti D – O –S –A .

Tapi, yang aneh bin nyata masih buaaanyak  banget temen-temen kita yang tetep aja keukeuh gak mau nutup aurat. Padahal jelas banget dalam Al-Qur’an sudah dijelaskan. Dan jangan pula kita meremehkan bahwa perkara ini bukanlah dosa besar. Sebab, dalam Islam kewajiban itu statusnya sama. Jadi menutup aurat itu sama wajibnya dengan shalat, puasa, zakat dll. Sehingga kalo kita tinggalkan, kita malah dapet dosa.

Ya, tifa sadar banget emang sulit yang namanya nutup aurat di zaman sekarang. Betul ?. Gimana enggak ?.  Majalah cewek, isinya aksesoris cewek buat buka aurat. Ada acara talkshow, isinya tentang fashion un-jilbab. Cowok –cowok sukanya sama yang cantik n mulus.Cewek – cewek populer di sekolah, siapa lagi kalo bukan sang model tinggi dan putih.  So, dimana letak para jilbabeeerr ??.  ( lempar sendal)
Oke.. oke... saya mengerti.  Hal itu pun pernah saya alami. Hehe. Meskipun kondisinya emang begitu. Tapi , justru itu adalah ladang pahala buat kita nih. Mencoba untuk Istiqomah meski keadaan kita sulit. Takut dijauhin temen ?. yaa... itu mah belum seberapa. Lihat dong para muslimah di perancis, belanda, amerika. 

Ketika mereka mencoba untuk memakai jilbab n kerudung mereka dilarang untuk sekolah, diadili di tempat umum, di musuhi oleh para tetangga. Kira-kira, apakah ujian kita sampai seperti itu ..?. Kayaknya kalo di Indonesia enggak deh.
So, buat temen-temen yang masih belum nutup aurat nih. Ayoo... cpetan ditutup. Apa yang ditunggu ? kematian ?. Apa yang diragukan ? Surga dan neraka Allah ?.  Apa yang ditakutkan ? omelan temen  ?
 Inget! Segala apa yang ada dalam tubuh kita merupakan perhiasan ibarat mutiara. Ia akan terjaga jika ditutup dan berada ditempat yang indah. Apa jadinya jika, barang itu bisa dipegang dan dilihat oleh siapa saja . So, kalo ada yang bilang Islam itu ribet banget. Siapa  bilang ?. Justru dengan jilbab dan khimar lah , kehormatan kita terjaga.

Jadi , di akhir acara pertemuan jumpa fans kali ini. Tifa cuma pengen ngingetin ,  Yuukk segera lakukan kewajiban ini. “Because the extraordinary girl is not person who smarter, beautifull, or else, but she is who can lead the world and make the world shine brightly with her heart..!”
                                           “ the best jewerly in the world is Shalihah Woman”
                                                                             (Hadist)


1 komentar:

  1. Bagus Tifa....
    Tifa benar, harusnya para muslimah tidak usah menunggu KESIAPAN untuk berjilbab ( plus khimar ), karena perkara itu merupakan kewajiban dan datangnya AJAL tidak menunggu KESIAPAN kita.

    BalasHapus