Tifa at-Taqiya ...

Write your dream on the paper with a pencil hope, and let Allah erases some part to change with great story..

Minggu, 28 Maret 2010

UN ,,OMg..

huhu,,tanggal 29 maret hari yang menegangkan buat w..,,belajar ini itu,palagi ipa ama B.inggris.
klo b.ingg,bru2 ini aja nilai w jeblok ntah kenapa,padahal bahasa inggris ntu2 ja gak da yang berubah.klo Ipdah lah langganan dapet tujuh.Padahal w ntu seneng banget ama biologi,tapi kok dapetnya malah tujuh..huaaaa sebel,,gara2 fisika tuh nilai w jadi jeblok,,..sebeeel

ngomong2 un. w mau ngasih tips(haha) buat ADIK2(napsu amt w ya) ku tersayang,tentang gadepin Un,supaya gak stress n PD..

Ni dy:
1. jangan tunda2 belajar
jangn pernah lo tunda2 belajar,karna kejadian itu gk bisa di planning,bisa aja mati lampu,taw mendadak lo pusing jadi gak belajar,sedangkan besoknya lo mau UN dah kacau dah..trus jgan pake SKS.karena guwa yakin pasti nti besoknya lo bakalan lupa..dah itu presentasi lo belajar ngangsur sama di rapel itu beda banget..
2. Posisi wenak..
Usahain keadaan lo belajar itu lagy PW dan nyaman,karena klo lo belajar sambil sakit perut taw lain2,pasti gak konsenterasi,,ya kan?
3.Gak tegang
Lo harus tau UN itu bukan segala2 nya,emang sih klo lo gak lulus Un,lo gak bakalan bisa SMA,tapi di sini kita harus tau posisi tegang lo bkalan bikin otot saraf lo,susah menghantarkan impuls saraf lo, itu kenapa klo kita marah2 tau tegang kepala kita jadi sakit.,, dah itu tegang malah bikin lo gak percaya diri dan akhirnya malah minta Kunci jawaban ..
Duh,pals,,kita ini anak indonesia,jadi udah deh gak jaman yang namanya nyontek,malu dong ma negara lain.Kalo anak bangsanya aja pinter nyontek alias maling,udh bisa dibayangin sepuluh taw 15 tahun kedepan,indonesia bakalan ancur gara pemuda nya tukang maling dan KoRupsi...ihhh
4.BErdoa
Nah,uang ini jangan lupa, mau lo belajar ampe mata lo bengkak,tapi gak di barengi dengan doa,,yakin,pasti gak bakalan lancar.Inget tanpa Allah lo gak bakalan bisa ngapa2in ,cuma Allah yang bisa ngebantu lo buat ngerjain soal.MUngkin aja,pas lo lagy mentok2nya gak tau,'cap goci' lo di passin ama jawaban yang bener sama Allah..Di dunia ini gak ada yang gak mmungkin tanpa seizin Allah.Klo lo bener2 doa,Insya Allah ,Allah bakalan bantu,kan Allah maha pengasih dan penyayang,,ya kan?
5. tawakal
klo lo dah belajr sungguh2 dan berdoa, itu dah cukup,dan insya Allah lo bisa ngerjainnya,,hasil yang kita dapet itu sesuai dengan yg kita lakuin kok..

dah ya ,,capek w nulis nya,mudh2an ja ni brguna,,, amiieenn

Dah itu,buat yang baca ,doain w lulus ya bro...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar